DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Budaya / Informasi / Mappanre Ri Tasi E

Senin, 9 Mei 2022 - 11:22 WIB

Bupati Abah Zairullah Buka Acara Hiburan di Pantai Pagatan

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ambo Sakka serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu menghadiri pembukaan event budaya Mappanre Ri Tasi E di Panggung Hiburan Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (7/5/2022) malam

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ambo Sakka serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu menghadiri pembukaan event budaya Mappanre Ri Tasi E di Panggung Hiburan Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (7/5/2022) malam

KUSAN HILIR, RSB – Event Budaya Mappanre Ri Tasi E atau yang sering disebut dengan pesta pantai merupakan sebuah event kebudayaan yang diisi dengan berbagai hiburan, bahkan menghadirkan artis ternama di Indonesia.

Oleh karena itu, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ambo Sakka serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu menghadiri pembukaan hiburan event budaya Mappanre Ri Tasi E di Panggung Hiburan Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (7/5/2022) malam kemarin.

Baca juga Ceremonial Event Budaya Mappanre Ri Tasi Tahun Ini Dikemas Nuansa Religi

Dalam sambutannya, Abah Zairullah menyampaikan terimakasih dan rasa hormat kepada semua pihak yang telah memberikan atensi sekaligus perhatian bahkan peranan penting terhadap meriahnya event budaya tersebut di antaranya kepada Lembaga Ade Ogie beserta seluruh panitia terkhusus kepada  H. Amir Nasrudin atas partisipasinya. 

Kemudian rasa bangga juga dipersembahkan Bupati kepada seluruh yang datang dan hadir ke Tanah Bumbu serta mereka yang membuka kios-kios dagangan, dimana hal inilah yang diharapkan dalam memeriahkan event budaya. 

Pesta Pantai

Turut memeriahkan malam itu, Raza KDI menghibur masyarakat dan pengunjung dengan lagu – lagu dangdut meriah.

Ia menegaskan, di tengah seluruh ujian dan cobaan yang diberikan Allah, jika selalu berdoa maka semuanya akan dipermudah, hal ini terbukti dengan Tanah Bumbu yang berhasil meraih predikat terbaik dalam penanganan Covid-19 se-Kalimantan, sehingga kegiatan event budaya Mappanre Ri Tasi E mendapatkan izin untuk dilaksanakan.

Selanjutnya kepala daerah berharap, semoga dengan dilaksanakan event budaya Mappanre Ri Tasi E dapat memberikan berkah dan semangat untuk generasi muda di Tanah Bumbu dalam meraih kesuksesan di masa depan, serta berpesan agar tertib mengikuti pelaksanaan hiburan sehingga keamanan tetap terjaga.

Sebelum acara hiburan dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, sebuah lagu terlebih dahulu dibawakan oleh artis berlabel nasional, yakni Raza KDI di hadapan Bupati dan para penonton yang berada di Panggung Hiburan Pantai Pagatan, kemerduan suara Raza yang dipadukan dengan alunan musik mendapatkan sorakan dan tepukan tangan dari penonton yang hadir.

Usai membuka acara hiburan, Abah Zairullah beserta rombongan beralih ke Panggung Festival Dangdut Religi untuk menyaksikan pelaksanaan festival tersebut. 

Berdasarkan pantauan Kru RSB, terlihat pada malam itu Pantai Pagatan dipadati oleh pengunjung, terlebih pada malam itu adalah malam Minggu yang menjadi ciri khas masyarakat untuk menikmati liburan, pengunjung pantai yang berhadir dimulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Sementara suasana Pantai Pagatan yang diisi dengan hiburan Festival Dangdut Religi, wahana bermain anak-anak, dan berbagai macam dagangan baik berupa makanan, alat dapur maupun pakaian dan sebagainya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Ketua TP PKK Kabupaten Hadiri Story Telling di Istana Anak Yatim
polisi

Informasi

Polres Tanbu Gelar Apel Gabungan Operasi Intan Keselamatan 2022

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

Informasi

Bupati Zairullah Minta 76 Pengawas dan Kepala Sekolah yang Baru Dilantik Jaga Amanah
Kadis Kominfo

Diskominfo

Ketua Dewan Pengawas Ingatkan, RSB Harus Meningkatkan Kualitas Pemberitaan

Religi

Sampaikan Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayat Paparkan Keuatamaan Amalan Tahun Baru Islam

Hiburan

Bupati Zairullah Bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Mattone

Informasi

Serah Terima Perbup Antara Dinas PMD dan Bagian Pemerintahan Setda

You cannot copy content of this page