DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Ramadhan2022 / Religi / Serba - Serbi

Senin, 25 April 2022 - 11:18 WIB

Bupati Abah Zairullah Harapkan Lahirnya Generasi Pencinta Masjid

Safari Ramadhan di Masjid Besar Al-Jami Pagatan Kecamatan Kusan Hilir 22/04/22.

Safari Ramadhan di Masjid Besar Al-Jami Pagatan Kecamatan Kusan Hilir 22/04/22.

KUSAN HILIR, RSB – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan harapannya agar lahir generasi pencinta masjid yang berakhlakul karimah.

Hal itu disampaikan Bupati ketika sambutan di Masjid Besar Al-Jami Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dalam acara Safari Ramadhan, Jumat (22/4/2022) sore.

Safari tersebut, Bupati Tanah Bumbu juga didampingi Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka serta seluruh pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Tanah Bumbu akan memperhatikan masjid-masjid, baik dalam pembangunan maupun perkembangan dan pendidikan anak-anak, dimana selain pendidikan akademis juga penting didikan religi.

Diharapkan, generasi mendatang akan banyak anak-anak yang belajar dan tidur di masjid, karena keinginan tinggi untuk belajar, dengan target ke depannya banyak generasi penghafal Al Quran yakni untuk anak pendidikan SD minimal 3 Juz, SMP 5 Juz dan SMA 10 Juz. 

Baca juga Safari Ramadhan ke Kusan Hulu, Abah Zairullah Berikan Penghargaan Kepada Qoriah Juara FASI Nasional

Oleh karena itu, hal ini memerlukan bantuan dan kerja sama semua pihak di antaranya camat, kepala desa dan lurah, tokoh agama, pejabat lingkup Pemkab Tanah Bumbu yang berperan sebagai pelayan untuk memberikan yang terbaik atas terbentuknya generasi yang cinta hadir di masjid. 

Selain itu, yang menjadi ujung tombak terciptanya generasi tersebut adalah dukungan dari kedua orang tua, maka dia mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anaknya sebaik mungkin untuk menjadi orang yang bermanfaat dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara serta akhirat sebagai penolong orang tuanya. 

Bupati berharap, hal ini akan menjadi warisan pelanjut perjuangan dan cita-cita besar Tanah Bumbu untuk menjadi kota agama.

Menutup sambutan, dia menyebutkan bahwa dengan saling mendoakan, membantu dan mendukung maka pasti ada banyak keajaiban-keajaiban yang akan didapatkan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disbudporpar

Disbudporpar

Meriahkan HUT Ke-19, Pemkab Tanbu Gelar Lomba Bernuansa Islami

Informasi

Bertemu Zairullah, Guru Udin Ungkap Mimpinya Jadi Nyata

DPRD

Plt. Direktur RSB Kunjungi Sekretariat DPRD Tanah Bumbu

Informasi

Kemendag Luncurkan Hotline Untuk Pantau Satu Harga Minyak Goreng
Harjad

DPMD

Rayakan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Pemenang Lomba Diberikan Penghargaan
safari

Religi

Safari Abah Bupati Tanbu Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Kecamatan Batulicin
Paskibraka

Disbudporpar

Persiapan HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Seleksi Calon Paskibraka

Informasi

Pemkab Tanbu Gandeng Dinkes Dalam Penerapan Prokes Saat Lailatul Jum’at

You cannot copy content of this page