Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Ramadhan2022 / Religi

Kamis, 21 April 2022 - 12:07 WIB

Safari Ramadhan ke Kusan Hulu, Abah Zairullah Berikan Penghargaan Kepada Qoriah Juara FASI Nasional

Siti Sholehah peraih juara pertama Kategori Tilawah Putri tingkat TPQ pada ajang FASI Nasional ke-11, sekaligus menjadi salah satu raihan yang membawa Kalimantan Selatan meraih peringkat kedua di bawah juara umum Jawa Barat.

Siti Sholehah peraih juara pertama Kategori Tilawah Putri tingkat TPQ pada ajang FASI Nasional ke-11, sekaligus menjadi salah satu raihan yang membawa Kalimantan Selatan meraih peringkat kedua di bawah juara umum Jawa Barat.

KUSAN HULU, RSB– Kabupaten Tanah Bumbu melahirkan qoriah pelantun Al Quran muda berbakat cabang Tilawah Putri kategori Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Hal itu terbukti atas prestasi terbaik pada ajang FASI ke-11 tahun 2022 di Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Maret lalu.

Qoriah muda yang dimaksud adalah Siti Sholehah peraih juara pertama Kategori Tilawah Putri tingkat TPQ pada ajang FASI Nasional ke-11, sekaligus menjadi salah satu raihan yang membawa Kalimantan Selatan meraih peringkat kedua di bawah juara umum Jawa Barat.

Memanfaatkan momentum Safari Ramadhan di Kecamatan Kusan Hulu, sang juara itu menerima penghargaan dari Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar di Masjid Miftahul Khair Desa Sungai Rukam, Rabu (20/4/2022) sore kemarin.

Baca juga Safari Ramadhan di Sungai Loban, Kadis PMD Ikuti Vaksinasi Dosis Booster        

Penghargaan yang diberikan Bupati Abah Zairullah tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada Siti Sholehah atas prestasinya mengharumkan nama Tanah Bumbu di tingkat nasional. 

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta agar para qori dan qoriah di Bumi Bersujud terus meningkatkan kemampuan untuk persiapan menyongsong eventevent keagamaan, salah satunya MTQ agar Kabupaten Tanah Bumbu dapat terus berprestasi di ajang seni baca Al Quran dan membawa prestasi membanggakan daerah.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kru RSB, Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman mengatakan, organisasi yang dipimpinnya telah menyusun langkah pembinaan berkelanjutan serta akan mengevaluasi kematangan terkait partisipasi pada semua cabang lomba mulai dari FASI tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi melalui pembinaan rutin di masing-masing unit TK/TPA.

Bukan hanya itu, DPD BKPRMI Tanah Bumbu juga akan terus mendorong para ustadz ustadzah guna meningkatkan kemampuan para  santri sehingga mampu bersaing di pentas event keagamaan lainnya.

Selanjutnya, menyikapi penghargaan yang diberikan kepada anaknya, orang tua dari Siti Sholehah yakni H. Abdul Jabar yang juga sebagai Sekretaris Camat Kusan Hulu, mengungkapakan rasa sykurnya, karena kepala daerah telah berkenan memberikan penghargaan kepada anaknya.

Menurutnya, hal itu sebagai motivasi untuk lebih giat lagi mengembangkan bakat di bidang seni baca Al Quran agar semakin matang meraih prestasi pada masa mendatang.

Adapun, sebagai juara FASI Nasional tahun ini panitia memberikan apresiasi luar biasa, karena Siti Sholehah mendapat beberapa penghargaan berupa  trophy,  uang pembinaan  dan berhak menerima hadiah umroh persembahan dari DPP BKPRMI. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Religi

Ustadz Abdurrahman: Bershalawat Merupakan Wujud Kecintaan Kepada Rasulullah

Religi

Hari Ketiga Kunjungan ke Desa, Bupati Akan Berikan Bantuan Hibah Pembangunan Masjid Raudatul Istihadah

Informasi

Ustadz Hidayat Sebut Wisuda Santri Sebagai Wujud Dorongan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah

Religi

Ustadz Abdurrahman Ajak Jamaah Maknai Setiap Peristiwa Hidup
Ust. Hidayatullah

Informasi

Ustadz Hidayatullah Ajak Jamaah Perbanyak Shalawat di Bulan Sya’ban

Hiburan

Pemkab Tanbu Terapkan Protokol Kesehatan Saat Majelis Lailatul Jumat
Pesta pantai

Budaya

Ribuan Warga Padati Pantai Pagatan, Dengar Ceramah Guru Udin Samarinda
Haul

Religi

Bupati Abah Zairullah Hadiri Haul Pangeran Syarif Ali Al Aydrus ke-20

You cannot copy content of this page