Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 7 Februari 2024 - 11:43 WIB

Bupati Abah Zairullah Inspektur Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menjadi Inspektur Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari 2024, di lapangan 7 Februari, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (7/2/2024).

Peringatan tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Pahlawan 7 Februari kita sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 dan mewujudkan Tanah Bumbu bersujud menuju Serambi Madinah”.

Setelah upacara parade, acara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan dan ramah tamah bersama keluarga pahlawan di Aula Koramil Kusan Hilir.

Tahun ini dalam mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, rangkaian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari akan ditambahkan dengan kegiatan Haul sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj di Pendopo Serambi Madinah.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan,
dengan mengingat perjuangan para pahlawan, maka sebagai generasi selanjutnya harus semangat belajar.

Menitipkan pesan dan amanah agar menjadi orang-orang yang tertib dan disiplin agar mampu mengharumkan nama orang tua bahkan daerah.

Ia meminta untuk jaga etika dan akhlak yang baik, menghormati dan memuliakan orang tua.

Momentum ini harus memberikan makna penting, setelah upacara ini harus menjadi sosok yang dahsyat dan punya keinginan untuk menjadi pengganti pejuang yang memperjuangkan bangsa ini.

Upacara diawali dengan pembacaan Nukilan oleh Kabid Pendidikan DPD KNPI Tanah Bumbu Muhammad Yusuf, selanjutnya pembacaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Wakil Ketua II DPRD Tanah Bumbu.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Emban Empat Tugas Pokok

Kesbangpol

Kesbangpol Tanah Bumbu Siap Tampung Pengaduan Kasus Narkoba Secara Online

Tanah Bumbu

Sekda Dr. Ambo Sakka Pimpin Apel Siaga Bencana

Sekda

Sekda Ambo Sakka Hadiri Aksi Bersih Lingkungan dan Pilah Sampah

Tanah Bumbu

Sungai Loban Gelar Rembuk Stunting di Masing-masing Desa

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Buka Acara Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama

Tanah Bumbu

PT Air Minum Bersujud akan Pasang Dua Unit Pompa Air Baku ke IPA Sarigadung 

Tanah Bumbu

Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kirim Bantuan Perahu Karet ke Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page