DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi

Jumat, 1 April 2022 - 09:56 WIB

Bupati Abah Zairullah Resmikan Rumah Kemasan dan Showroom Dekranasda Tanah Bumbu

Peresmian Rumah Kemasan dan Showroom Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (31/3/2022)

Peresmian Rumah Kemasan dan Showroom Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (31/3/2022)

SIMPANG EMPAT, RSB- Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar meresmikan secara langsung Rumah Kemasan dan Showroom Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (31/3/2022) kemarin.

Peresmian diawali dengan sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti sebagai pencetus Rumah Kemasan Hasanah.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti, menyampaikan awal mula pembangunan gedung baru rumah kemasan itu karena rasa prihatinnya terhadap kondisi bangunan sebelumnya.

Selain itu juga letaknya yang kurang strategis, dan hal itulah yang mendorongnya mengajukan permohonan kepada Bupati untuk melakukan pembaharuan showroom tersebut.

Dekranasda

Pemotongan Pita oleh Hj. Wahyu Windarti sebagai pencetus Rumah Kemasan Hasanah

Menanggapi permohonan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar memberi respons yang baik dan berkenan untuk membangun gedung baru di pusat keramaian.

Kemudian, kemarin gedung Rumah Kemasan tersebut sudah resmi dibuka langsung oleh Abah Zairullah dengan pembukaan tirai tugu Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya juga penandatanganan oleh Bupati di atas papan batu oleh Bupati dan pemotongan tali di depan pintu rumah kemasan oleh Ketua Dekranasda Tanah Bumbu.

Rangkaian acara itu ditutup dengan proses melihat hasil produk unggulan IKM maupun UMKM yang sudah tersedia di Rumah Kemasan Hasanah seperti kain, baju, tas dan kipas yang yang berbahan kain tenun khas Pagatan serta makanan khas Kabupaten Tanah Bumbu.

Disamping itu, peresmian juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, ketua organisasi wanita Kabupaten Tanah Bumbu, Camat, dan tamu undangan lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

MTQ

Kec. Kusan Tengah

MTQ Nasional Pertama Tingkat Kecamatan Kusan Tengah Resmi Ditutup Camat

Bupati Tanah Bumbu

Wahyu Windarti Zairullah Dikukuhkan SebagaiĀ  Bunda Literasi Tanbu

Informasi

Inspektorat Himbau SKPD Gunakan Produk Dalam Negeri
Disbudporpar

Disbudporpar

Dua Artis Ibu Kota Akan Hibur Masyarakat Tanah Bumbu di Pantai Pagatan

Informasi

Pelayanan RSUD dHAAN Semakin Canggih dengan Menggunakan Aplikasi SIMRS
ASDP

ASDP

Masyarakat Umum Terima Kartu e-Money Secara Gratis dari PT ASDP

Informasi

Zairullah : Jum’at, Pejabat Eselon II Mulai Bergeser

Informasi

Riset dan Teknologi Universitas Negeri Malang Teliti Lukisan Dinding Gua di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page