Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Seni / Serba - Serbi

Jumat, 1 April 2022 - 10:35 WIB

Keberadaan Rumah Kemasan Hasanah Diharapakan Promosikan Produk Khas Tenun Pagatan

Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD, agar kiranya dapat ikut serta dalam mempromosikan produk kerajinan khas daerah kepada tamu dinas maupun non-dinas.

Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD, agar kiranya dapat ikut serta dalam mempromosikan produk kerajinan khas daerah kepada tamu dinas maupun non-dinas.

SIMPANG EMPAT, RSB- Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar sepakat dengan Ketua Dekranasda, bahwa keberadaan Rumah Kemasan Hasanah dapat mempromosikan produk unggulan Bumi Bersujud yakni Kain Tenun Pagatan.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti menyampaikan, dengan adanya Showroom Dekranasda (Dewan Kesenian Nasional Daerah) tersebut bisa memperkenalkan produk kerajian khas daerah khususnya Tenun Pagatan dan produk kerajinan lainnnya agar lebih diminati dan dikenal masyarakat luas.

Baca juga Bupati Abah Zairullah Resmikan Rumah Kemasan dan Showroom Dekranasda Tanah Bumbu

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, saat menghadiri peresmian rumah kemasan, Kamis (31/3/2022), Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD, agar kiranya dapat ikut serta dalam mempromosikan produk kerajinan khas daerah kepada tamu dinas maupun non-dinas.

Bupati juga berharap, semua tamu yang berkunjung ke Tanah Bumbu baik dari wilayah Kalimantan Selatan ataupun dari luar wilayah Kalimantan Selatan agar berkenan mengunjungi Rumah Kemasan Hasanah tersebut.

Dekranasda

Dengan adanya Showroom Dekranasda (Dewan Kesenian Nasional Daerah) tersebut bisa memperkenalkan produk kerajian khas daerah khususnya Tenun Pagatan dan produk kerajinan lainnnya agar lebih diminati dan dikenal masyarakat luas.

Dengan letak bangunan yang cukup strategis di tengah kota, tepatnya di dekat rambu-rambu lalu lintas Kecamatan Simpang Empat dan akses yang mudah, sangat memungkinkan untuk dikunjungi.

Sebab, hal ini menjadi salah satu cara untuk lebih mengenalkan produk khas Tanah Bumbu ke masyarakat luas.

Bahkan dalam hal promosi, Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda itu sudah bekerjasama dengan berbagai media dan juga menggunakan media sosial agar upaya untuk memperkenalkan produk unggulan Tanah Bumbu semakin cepat. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Dinas Perkimtan Rencanakan Pengadaan Tulisan Besar di Daerah Tertentu

Informasi

Pantau Siaran RSB, Bupati Zairullah Minta Kabag Kesra Belikan Radio
Lailatul

Lailatul Jumat

Hadiri Lailatul Jumat, Bupati Abah H.M. Zairullah Azhar Jamin Non ASN di Kabupaten Tanah Bumbu Tidak Diputus

Informasi

Bagian Pemerintahan Setda Beberkan Progres Rencana Pembentukan Tiga Kecamatan Baru
KPK

KPK

KPK RI Paparkan Capaian Hasil MCP Tahun 2021
Ratna Lida

Hiburan

Grand Final Festival Dangdut Religi, Ratna LIDA Hadir Sebagai Dewan Juri
mtq

Religi

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai
museum

Budaya

Bupati Zairullah Resmikan Museum Sejarah Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page