Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Informasi / Musrenbang / Perikanan / Tanah Bumbu

Rabu, 23 Maret 2022 - 09:55 WIB

Bupati Abah Zairullah Ungkap Cita-citanya Kembangkan Potensi Sektor Kelautan

Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang, Selasa (22/3/2022)

Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang, Selasa (22/3/2022)

SIMPANG EMPAT, RSB- Tanah Bumbu dikenal sebagai kabupaten yang memiliki potensi kekayaan sumber daya alam dari laut, maka hal tersebut patut dikembangkan sebagai salah satu upaya peningkatan perekonomian rakyat. 

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar ketika membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang, Selasa (22/3/2022) kemarin.

Baca juga Bupati Abah Zairullah Sebut Pertumbuhan Ekonomi Daerah Meningkat 2 Persen

Pada kesempatan itu, Bupati mengungkapkan cita-cita besarnya untuk mengembangkan potensi sektor kelautan di Tanah Bumbu. Hal itu diwacanakan dengan membeli sebuah kapal besar pengangkut ikan berkapasitas 8.800 ton, sementara saat ini yang dimiliki Tanah Bumbu paling besar hanya mampu mengangkut beban dengan kapasitas 50 ton saja.

Lebih lanjut, Abah Zairullah menyebutkan harga kapal memang tidak murah, berkisaran 180 miliar rupiah per unitnya. Namun, sebanding dengan potensi industri perikanan di Tanah Bumbu yang ditaksir menyentuh angka satu triliun per tahun.

Jika cita-cita tersebut dapat terwujud, menurutnya, maka akan dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Tanah Bumbu sesuai dengan tema Musrenbang yang berlangsung tersebut.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh peserta forum yang berhadir untuk berdoa agar apa yang telah menjadi cita-cita tersebut dapat segera terwujud sesuai dengan harapan bersama. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disnakertranskop

Resmi Dibuka, Disnakertranskop dan UM Tanbu Bina 16 Penjahit Ikuti Pelatihan

Tanah Bumbu

Simpang Empat Lakukan Penataan RT

Informasi

RSB Tanah Bumbu Diminta Selalu Berinovasi Dalam Menyajikan Informasi

Tanah Bumbu

Tahun Ini Pemkab Tanah Bumbu Dapat 1000 Formasi PPPK

Bapenda

Bapenda Tanah Bumbu Sosialisasikan Pembayaran Retribusi dan Pajak Daerah

Kec. Kuranji

Pemkec Kuranji Gelar Rapat Konsultasi program kerja TP-PKK kecamatan 

Informasi

Meriahkan HKN ke 57, Dinkes Tanbu Gelar Lomba Antar Puskesmas
Damkar

Budaya

Tim Damkar Tanbu Sediakan Air Wudhu Saat Pembukaan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi

You cannot copy content of this page