Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 26 Agustus 2021 - 08:48 WIB

Bupati Tanbu Kunjungi Korban Banjir di 4 Desa Kusan Tengah

KUSAN TENGAH – Hujan dalam sepekan mengakibatkan banjir di beberapa tempat. Termasuk wilayah terparah di Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ratusan rumah yang terendam di lokasi itu mengundang perhatian dari pihak pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar beserta rombongan dengan sigap bergerak menuju lokasi Banjir tersebut.

Start mulai Desa Saring Sungai Bubu, Bupati menyisiri Sungai Kusan dengan menempuh perjalanan 1 jam lebih menuju Serdangan dengan menggunakan perahu motor sembari membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

Bantuan sembako dan obat-obatan secara simbolis diserahkan Bupati kepada warga didampingi Kepala Desa dan Dinas terkait lainnya.

Disela kunjungannya di Desa Serdangan, pada Rabu, 25 Agustus 2021 kemarin, Bupati Zairullah mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa, agar musibah banjir segera reda dan perekonomian di desa cepat bergerak normal seperti semula.

Kunjungan Bupati mendapat apresiasi dari Kepala Desa Serdangan Andi Tanra. Dengan mewakili masyarakatmya, dia mengucapakan terimakasih atas kunjungan kepala daerah ke desanya.

Menurutnya, setidaknya warga Desa Serdangan merasa senang dan merasa terhibur atas kunjungan tersebut.

Berdasarkan pantauan di tempat lokasi banjir, selain Desa Serdangan Bupati menyempatkan diri singgah di desa terdampak banjir lainnya, sekaligus menyerahkan bantuan, yakni di Desa Satiung, Salimuran dan Desa Pulau Tanjung. (Win/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sebanyak 8 Desa Definitif Segera Ikuti Pilkades Serentak Tahun Ini

Tanah Bumbu

RSUD dHAAN Seleksi Calon Kepala Ruangan dan Kepala Instalasi

Tanah Bumbu

Wakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Pelatihan Pengurus BUMDesa

Tanah Bumbu

Pembangunan Masjid Apung di Pagatan Rampung Desember 2023

Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Langsung Tiga Pembahasan

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanbu Tutup Total Akses Jalan KM 171 Satui
Dongeng

Dispersip

Dispersip Tanbu Gelar Story Telling di TK Sejahtera

Tanah Bumbu

Tim Verifikasi Kabupaten Tanah Bumbu Sepakat 16 Desa Layak Dimekarkan

You cannot copy content of this page