Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:00 WIB

Bupati Tanbu Lantik Anggota BPD 6 Desa di Kuranji

KURANJI – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melantik dan mengambil sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 6 desa dalam wilayah Kecamatan Kuranji masa bakti 2021–2027 pada Selasa, 13 Juli 2021 siang.

Keenam desa yang Anggota BPD dilantik tersebut meliputi BPD Desa Waringin Tunggal, Kuranji, Giri Mulya, Mustika, Karang Intan dan Indraloka Jaya.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, dalam arahannya menyampaikan, bahwa fungsi BPD adalah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, membahas dan menyepakati rancangan kebijakan desa

Selain itu ditegaskan Bupati, dalam bertugas, BPD harus mampu menggali potensi desa dengan membuat peraturan desa yang berpijak pada adat istiadat dan budaya desa serta melakukan pengawasan kebijakan yang dijalankan desa masing -masing.

Sehingga kebijakan dan peraturan desa dapat dipergunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat, memberikan segala tenaga dan pikiran untuk pembangunan di desa wilayah kecamatan Kuranji khususnya.

Lebih lanjut lagi, Bupati juga meminta BPD sebagai wakil masyarakat agar menghayati dan mengamalkan sumpah yang telah diucapkan, serta mendengarkan aspirasi masyarakat warga desa untuk senantiasa berperan aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa, serta memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap permasalahan yang muncul di tengah tengah masyarakat.

Ditambahkannya, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus mampu menjaga iklim yang kondusif dengan menciptakan suasana kerja yang baru dan lebih meningkatkan hubungan kerjasama dalam hal perbedaan pendapat yang timbul, mengedepankan kepentingan masyarakat, demi kepentingan Tanah Bumbu Bersujud, menuju Serambi Madinah.

Diakhir momen, Bupati berkenan memberikan ucapan selamat dengan cara menjabat tangan kepada anggota BPD yang dilantik di desanya masing-masing. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

P3AP2KB

DP3AP2KB

Implementasikan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, Dinas P3AP2KB Siapkan Generasi Cemerlang 2035

Informasi

Pemkab Tanbu Ikuti FGD Asistensi Percepatan Penyusunan Peraturan Daerah PBG

Tanah Bumbu

Diskominfo SP Tanah Bumbu Hadirkan Narsum Ketua PWI Kalsel dan JMSI Kalsel untuk KIM
Tower

Diskominfo

Diskominfo SP Tanbu Sampaikan Syarat Pembangunan Menara Telekomunikasi

Tanah Bumbu

Camat Simpang Empat Lakukan Silaturahmi Guna Penguatan SDSM

Tanah Bumbu

KPPS Sungai Loban Ikuti Sosialisasi Pilkades oleh DPMD Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Polres Tanbu Serius Tangani Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022

Tanah Bumbu

DP3AP2KB Tanah Bumbu Sukses Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

You cannot copy content of this page