Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:00 WIB

Bupati Tanbu Lantik Anggota BPD Wiritasi

KUSAN HILIR – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik 5 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wiritasi Kecamatan Kusan Hilir periode 2021 – 2027, di Kantor Desa Wiritasi, Rabu, 14 Juli 2021 siang.

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, Anggota DPRD, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Plt. Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo Tanah Bumbu, Ketua MUI Tanah Bumbu, Camat Kusan Hilir, Lintas Sektoral Kecamatan Kusan Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan Masyarakat Desa.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, salah satu cara membangun percepatan Kabupaten Tanah Bumbu adalah melalui desa. Maka dalam kesempatan tersebut ia berharap kepada Anggota BPD yang sudah dilantik agar mendukung kepala desa dalam melaksanakan pemerintahan desa.

Tidak hanya itu ditegaskan Bupati, BPD juga harus siap 24 jam apabila ada keperluan masyarakat secara mendesak.

Disela acara pelantikan, di hadapan masyarakat Desa Wiritasi yang hadir, Bupati Zairullah berjanji akan merencanakan pembangunan kantor Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan di wilayah Kecamatan Kusan Hilir sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ia mengatakan, apabila dibangun kantor Dinas Perikanan akan bisa memudahkan para nelayan dan apabila dibangun kantor Dinas Pariwisata maka akan memudahkan masyarakat pelaku usaha UMKM. Menurutnya apabila sebuah wilayah itu ramai maka akan memudahakan rezeki masyarakat setempat.

Selanjutnya, Zairullah juga berjanji akan memperindah dan membuat ramai wilayah Pagatan untuk dijadikan kota penuh barokah, karena saat ini tengah berlangsung pembangunan masjid apung diatas laut yang letaknya strategis. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Realisasi Investasi di Tanah Bumbu 2023 Melebihi Target

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu dengan ITP Citeureup MoU Penyediaan Bahan Bakar Alternatif

Kec. Sungai Loban

LPTQ Sungai Loban Gelar Rapat Persiapan

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kapasitas Pemuda, Program Yess Gelar Kegiatan Swakelola
Kusan Hilir

Kec. Kusan Hilir

Usai Studi Banding Ke Bandung, Camat Kusan Hilir Tekankan Sekdes Harus Membuka Pola Pikir

Tanah Bumbu

Tenaga Ahli TPP Syahrie : IDM 2023 Bulan April Harus Selesai

Tanah Bumbu

Safari Ramadhan 1444 H Berakhir, Ansyari Firdaus : Abah Zairullah Pemimpin yang Merakyat

Kec. Kusan Hilir

Camat Kusan Hilir Sebut Desa Tanete dan Penyolongan Susah Signal, Sehingga Perlu Diperhatikan

You cannot copy content of this page