Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba

Home / Disdukpencapil / Tanah Bumbu

Kamis, 16 September 2021 - 10:32 WIB

Bupati Tanbu Sambut Baik Launching ADM

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu menyaambut baik dan mengapresisi launching alat Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhhar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administasi Umum Andi Aminuddin pada saat launching ADM di Aula Kecamatan Simpang Empat, Rabu, 15 September 2021.

Dikatakan Bupati, dengan adanya ADM, masyarakat akan semakin merasakan bahwa pemerintah hadir dalam mengatasi masalah – masalahnya, terutama dalam melakukan pengurusan data kependudukan.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya ADM dapat membantu masyarakat secara cepat dan tanggap dalam melengkapi data kependudukan.

Selain itu, agar nantinya masyarakat memiliki data lengkap yang digunakan sebagai data dasar dalam rangka pembangunan database kabupaten, juga dalam mendukung tertib administrasi kependudukan di Tanah Bumbu.

Launching ADM yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu juga dibarengi dengan Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan pendataan Penduduk Nonpermanen yang merupakan Peraturan Bupati nomor 7 tahun 2021 tentang pedoman pendataan penduduk nonpermanen.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten Administrasi Umum, Plt. Kadisdukpencapil, Camat beserta Forkopimcam Simpang Empat, perwakilan Puskesmas Simpang Empat, seluruh Kepala Desa dan Ketua RT se Kecamatan Simpang Empat. (Bas/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Selama Kemarau, Ada 100 Titik Kebakaran Lahan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

80 Pengelola Perpustakaan di Tanah Bumbu Dibekali Bimtek

Kec. Kusan Hilir

Kusan Hilir Siapkan SDM Perdesa dalam Penanggunalan Bencana

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lepas 162 Calon Jemaah Haji Kloter 15

Tanah Bumbu

DKPP Bersama TP PKK Tanah Bumbu Gelar Lomba Menu Makanan B2SA

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Tinjau Masjid Apung ZA dan Pimpin Sholat Isya Berjamaah

Tanah Bumbu

Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra DDI Sampaikan Terimakasih Kepada Pemerintah Daerah

Kec. Angsana

Banjarsari Raih Peringkat Kedua Lomba Desa Tingkat Provinsi

You cannot copy content of this page