DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Tanah Bumbu

Senin, 23 Agustus 2021 - 10:40 WIB

Bupati Tanbu Sampaikan Usul Kepada Pj. Gubernur Kalsel Untuk Fokuskan Anggaran pada Pembelian Vaksin

BATULICIN – Mengikuti rapat bersama dengan Pj. Gubernur Kalimantan Selatan dan seluruh Forkopimda Provinsi serta seluruh dinas terkait tentang Covid-19, Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar menyampaikan usulan untuk memfokuskan anggaran pada pembelian vaksin.

Kegiatan secara virtual terkait Rakor Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan itu berlansung di Digital Live Room, Lantia 4, kantor Bupati, Jumat, 20 Agustus 2021 siang.

Dilanjutkan, fokus anggaran pembelian vaksin Covid-19 itu, menurut Bupati akan menjadi amanah besar, baik dari sisi program eksekutif maupun legislatif.

Data hingga saat ini, menunjukkan bajwa vaksinasi tahap pertama baru mendapatkan sebanyak 11,8 persen sedangkan vaksinasi tahap kedua baru 7,6 persen. Sehingga kemungkinan penyelesaian vaksinasi masih sangat jauh.

Mengingat daerah-daerah lain yang hasil vaksinasinya sudah banyak. Hal ini tentu membutuhkan perhatian khusus, padahal Pemerintah Indonesia memperhatikan masyarakatnya sama rata.

Usulan yang disampaikan Zairullah Azhar tersebut, dicatat oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan dan akan disampaikannn ke pemerintah pusat.

Menurut Bupati, masalah Covid-19 yang tengah dihadapi saat ini merupakan masalah yang serius dan membuat semua pihak waspada, melihat saat ini sudah banyak yang berguguran meninggal dunia.

Ia berharap, melalui penerapan protokol kesehatan dengan keseimbangan melakukan vaksinasi, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang kasusnya di Tanah Bumbu terus menunjukkan angka peningkatan signifikan. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kongres BEM se-Kalsel, Bupati Zairullah : Mahasiswa Harus Mampu Menghasilkan Karya

Religi

Ustadz Abdurrahman Ajak Masyarakat Amalkan Laa Ilahaa Illallah

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Buka Acara Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama

Tanah Bumbu

Tertib Administrasi Penyelenggaraan Pemerintah, Bagian Organisasi Sosialisasikan Perbup Tata Naskah Dinas

Tanah Bumbu

Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kirim Bantuan Perahu Karet ke Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Dukung Penuh Program Satu Desa Satu Masjid, Disdik Tanbu Gelar Rapat Bersama Kepala Sekolah SMP Sederajat 

Tanah Bumbu

Peduli Korban Terdampak Banjir Kusan Hulu, Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Sembako

Tanah Bumbu

Di Hadapan Bupati, Camat Karang Bintang Paparkan Sektor Pembangunan Prioritas Wilayahnya

You cannot copy content of this page