Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Selasa, 16 November 2021 - 09:14 WIB

Bupati Zairullah Hadiri Peringatan HKN ke-57

BATULICIN, RSB – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” dihadiri Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar yang berlansung di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Senin (15/11/2021) pagi kemarin.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang dilaksanakan melalui sektor kerja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu ini, sempat tidak dirayakan pada tahun sebelumnya akibat masih mengganasnya penyebaran Covid-19.

Kini, dilaksanakan lagi dengan persiapan yang cukup singkat. Mengingat pada tanggal 8 November 2021 status PPKM di Bumi Bersujud sudah berada pada level 1.

Dal sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyampaikan rasa syukur atas nikmat dan berkaj yang diberikah Allah SWT. Sebab, kini Kabupaten Tanah Bumbu pada bidang kesehatan telah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga menorehkan predikat terbaik se-Kalimantan Selatan dalam menangani masalah pandemi Covid-19.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati juga memberikan penghargaan sebagai sebuah penghormatan kepada seluruh SKPD khususnya tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah juga mengungkapkan, pada tahun 2022 mendatang, dirinya berencana untuk mengubah Pagatan menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan pembangunan Bendungan Kusan.

Dengan adanya rencana pembangunan tersebut, diharapkan dapat mengembangkan perekonomian daerah dan dapat memberikan irigasi air yang merata.

Sehingga ke depan, dapat menjadikan perkebunan, pertanian, perikanan dan persawahan mampu menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, bahwa Kabupaten Tanah Bumbu bercita-cita untuk menjadi salah satu penyumbang tenaga listrik di Ibukota Negara yang baru di Penajam, Kalimantan Timur.

Serta ditegaskannya, bahwa bidang pendidikan dan kesehatan harus saling mendukung, seperti halnya uang yang bermata dua. Sehingga perubahan yang berdiri di Bumi Bersujud dapat segera dicapai dengan baik, semakin maju dan terus mendapatkan berkah.

Selain dihadiri Bupati, Peringatan HKN ke-57 turut dihadiri Dandim 1022/TNB, Kapolres Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, pimpinan SKPD, TP PKK Kabupaten, serta tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas se-Tanah Bumbu. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Kunjungi Korban Banjir di 4 Desa Kusan Tengah

Kec. Angsana

Sembilam Desa di Kecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Diskominfo SP

Dinas Kominfosp Tanah Bumbu Gelar Bimtek Keamanan Siber

Tanah Bumbu

Silaturrahmi ke Bupati, Mardani Didoakan Jadi Menteri

Tanah Bumbu

Kemendagri : Harga Minyak Goreng Bulan Mei 2023 Relatif Terkendali

Tanah Bumbu

Kecamatan Teluk Kepayang Ikut Bergerak Laksanakan Program Satu Desa Satu Masjid
perpustakaan

Dispersip

Dispersip Tanbu Sosialisasikan Kegiatan Budaya Baca
Vaksin

Covid-19

Sambut Kedatangan Rombongan Provinsi, Tim Vaksin Simpang Empat Sediakan 300 Dosis Vaksin

You cannot copy content of this page