Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 31 Desember 2021 - 09:58 WIB

Bupati Zairullah Hadiri Rapat KP2S dan KKS Sekaligus Deklarasi Desa ODF

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar hadiri rapat koordinasi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) dan Kabupaten Kota Sehat (KKS) Sekaligus Deklarasi Desa Open Defecation Free (ODF) di gedung Mahligai Bersujud (Kapet), Kecamatan Simpang Empat, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan deklarasi desa Open Defecation Free (ODF) oleh 42 kepala desa, sambutan ketua forum KKS Tanah Bumbu Fawahisah Mahabbatan, sambutan Bupati Tanah Bumbu, penyerahan piagam penghargaan kepada Gunung Besar sebagai desa yang terbebas dari buang air besar sembarangan dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama deklarasi desa ODF stop buang air besar sembarangan.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar mengatakan, Pemkab Tanah Bumbu akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan mulai dari lingkup kabupaten hingga ke desa. Tentu untuk mewujudkan hal tersebut tentunya juga melalui sebuah perjuangan yang luar biasa dinamikanya.

Selain itu juga, dalam prosesnya dihadapkan dengan ujian pandemi Covid-19, yang mana hal ini dapat menyadarkan seluruh masyarakat bahwa apapun ikhtiar yang dilakukan tidak perlu ragu selama meminta pertolongan Allah.

Beliau juga menjelaskan, landasan utama kegiatannya diaplikasikan dengan kepala desa, yang mana ketika kabupaten, kecamatan bahkan desa yang bersih maka secara ilahiah akan didekati oleh hal baik dan secara ilmiah, bersih akan menghadirkan kecerdasan secara alami.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menyabet penghargaan tentang percepatan penurunan stunting kedua se-Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu dikatakan Sekda, Bupati Tanah Bumbu sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang mulia ini, karena semuanya mempunyai tujuan yang dilakukan secara konsisten untuk menuju visi misi pemerintah daerah menjadikan Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah yang bersih, syukur, jujur dan damai.

Selain Bupati dan Sekretaris Daerah, acara itu turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, anggota DPRD, unsur Forkopimda, seluruh pimpinan SKPD, camat beserta ketua TP PKK kecamatan dan kepala desa. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Wisata Baru Susur Sungai di Tanah Bumbu Segera Diresmikan

Tanah Bumbu

Bang Adi : Kerusakan Aliran Listrik dari Kantor Bupati ke RSB Segera Diperbaiki

Tanah Bumbu

Kesepakatan Para Ulama Haul Akbar Guru Sekumpul Ke 18 Di Kediaman Paman Birin

Tanah Bumbu

Sekda Dr. Ambo Sakka Sidak Sejumlah SKPD di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Sebanyak 21 atlet dan 5 official Kontingen Paralympic Tanbu Dilepas ke Peparprov IV
PKK

Dinsos

TP-PKK Tanbu Dampingi Dinsos Salurkan Bantuan dari Provinsi di Kusan Hilir
KLA

Bappedalitbang

Tanah Bumbu Raih Peringkat KLA Pratama Tingkat Provinsi Tahun 2021
KPK

Informasi

KPK RI Sebut Gratifikasi Merupakan Akar Korupsi

You cannot copy content of this page