DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:34 WIB

Bupati Zairullah Hadiri Vaksinasi Massal Bersama Presiden Secara Virtual

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dan pimpinan SKPD menghadiri kegiatan vaksinasi massal se-kabupaten kota di Kalimantan Selatan yang dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis, 21 Oktober 2021 siang.

Pelaksanaan Vaksinasi Bergerak Kalsel bersama Presiden RI secara daring melalui zoom meeting dipusatkan di Halaman RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Kota Banjarmasin yang diikuti 13 kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Presiden Joko Widodo yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, meminta kepada pemerintah daerah meningkatkan percepatan vaksinasi agar target vaksinasi nasional sebanyak 70 persen masyarakat di akhir tahun dapat tercapai.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan per 21 Oktober 2021 baru mencapai 34,37 persen untuk dosis pertama dan 20,53 persen untuk dosis kedua. Akhir Desember diharapkan 70 persen warga sudah tervaksin

Selain di Kota Banjarmasin, terdapat 12 kabupaten kota lain di Kalimantan Selatan yang juga melaksanakan vaksinasi bersamaan, salah satu perwakilan dari Kabupaten Tanah Laut menyebut bahwa pencapaian vaksinasi di kabupaten tersebut juga masih rendah.

Senada, perwakilan dari Kabupaten Tapin juga mengungkapkan rendahnya capaian vaksinasi di kabupaten tersebut. Menurutnya, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Tapin baru mencapai 25,8 persen.

Meski demikian, sejumlah kabupaten kota di Kalimantan Selatan optimistis dapat mengejar target vaksinasi di akhir tahun ini.

Presiden pun meminta jajaran pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan Polres dan Kodim untuk mempercepat vaksinasi agar dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu secara terpisah, ketika dikonfirmasi Kru RSB, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Muhammad Saleh menyebutkan, di Bumi Bersujud sebanyak 3.672 dosis vaksin ditargetkan hari kemarin disuntikkan.

Dengan rincian diantaranya, 500 dosis di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, 1.302 di SMKN 1 Simpang Empat, 450 dosis di Pondok Pesantren Asmaul Husna, 120 dosis di Desa Sari Gadung, 300 dosis di Kecamatan Angsana dan 1.000 dosis di Kecamatan Satui.

Selain Presiden, turut hadir dalam peninjauan vaksinasi tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. (Bas/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Wabup

Wabup Muhammad Rusli Hadiri Launching 1 Desa 1 Masjid di Kusan Hilir 

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Didampingi Ketua TP-PKK Monev Posyandu Kamboja Desa DMU 

Disdukpencapil

Disdukpencapil Jelaskan Lima Elemen Data yang Tidak Boleh Dibagikan ke Orang Lain

Tanah Bumbu

Hendra Wardani : Pembangunan Kantor Baru BPKAD Masih Dalam Perencanaan Dinas PUPR

Tanah Bumbu

TP PKK Tanbu Laksanakan Germas, Sebagai Contoh Hidup Sehat Di Masyarakat 

Tanah Bumbu

Simpang Empat Buat Pernyataan dengan Desa tentang Kesiapan Sukseskan 1D1M 

Tanah Bumbu

RSUD dr.H.Andi Abdurrahman Noor Rilis Program Website Susundiikat

DLH

DLH Akan Tambah TPS-3R di Kawasan Banyak Sampah

You cannot copy content of this page