Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Senin, 3 Januari 2022 - 08:46 WIB

Bupati Zairullah Lantik Anggota BPD Pasar Baru

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar melantik tujuh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir pada Jum’at (31/12/2021) pagi kemarin.

Dalam pelatikan dan pengambilan sumpah BPD Pasar Baru yang berlangsung pada penghujung tahun 2021 itu, Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar mengatakan, untuk anggota BPD yang dilantik harus mengetahui apa saja tugas pokok, fungsi dan tujuan atau maksud dari BPD.

Oleh sebab itu dijelaskan Bupati, calon BPD Pasar Baru yang akan dilantik agar mempelajari kembali aturan dalam perundang-undangan dan mendiskusikan hasilnya di Kantor Bupati serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, sehingga paham dan mudah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada seluruh anggota BPD, setelah dilakukan kegiatan pelantikan ini sesegera mungkin melakukan rapat kerja untuk menentukan apa saja yang akan dikerjakan seperti mengawasi, membantu sekaligus ikut terlibat dalam kegiatan di desa.

Besar harapan kepada anggota BPD Pasar Baru yang telah dilantik, untuk dapat menambah inovasi dan semangat desa dalam rangka membangun desa.

Bupati menambahkan, setelah dalam acara pelantikan tersebut para anggota BPD harus mengenali tempat tugas dan tanggungjawab, seperti halnya dengan luas wilayahnya, panjang jalan, jumlah gang, jumlah rumah baik, rumah kurang baik, jumlah orang kaya dan miskin, siapa saja tokoh masyarakatnya, jumlah sekolah, anak yang sekolah dan tidak, orang yang pengangguran, dan lain sebagainya.

Adanya data tersebut nantinya dapat mengetahui apa saja yang akan dikerjakan. Karena BPD akan merumuskan hal-hal penting untuk diusulkan kepada kepala desa sehingga bisa membawa kemakmuran dan kemajuan desa.

Adapun, Tujuh anggota BPD yang dilantik antara lain Farid Azhari, Edy Kurnain, Endang Supriatna, Muhammad Idrus, Syamsir Alam, Erme Huliyana dan Lisa Rahmiyati. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Sampaikan Permendagri Nomor 104 Tahun 2019
DKUMP2

DKUMP2

Dinas KUMP2 Jajaki Pendirian IPSKA

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Inspektur Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari
Kunker

PUPR

Plt Kadis PUPR Kunjungi Radio Swara Bersujud

Tanah Bumbu

Disdik Tanah Bumbu Permudah Tenaga Pendidik Memberi Masukan dan Saran melalui Dewan Pendidikan

Tanah Bumbu

Dinas PMD Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bagi Panitia Pilkades Gelombang II

Sekda

Sekda Ambo Sakka Lantik 11 Anggota IKMA TanbuĀ 

Informasi

Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM

You cannot copy content of this page