Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:14 WIB

Bupati Zairullah Lantik Pimpinan BAZNAS Sekaligus Resmikan Kantor Bersama

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2021-2026 sekaligus meresmikan Kantor bersama MUI dan BAZNAS, Jumat, 15 Oktober 2021 kemarin.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, peresmian kantor bersama MUI dan pelantikan pengurus BAZNAS Kabupaten Tanah Bumbu mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. Oleh karena itu, pelantikan pengurus BAZNAS akan menjadi kewajiban bagi pemerintah.

Selain itu, dengan diresmikanya kantor bersama MUI Kabupaten Tanah Bumbu, diharapkan bisa lebih fokus lagi dalam menjalankan tugasnya dan dapat mendorong pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu yang bercita-cita menjadi Serambi Madinah.

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI, H. Abdul Hamid, SAg dalam sesi wawancara bersama Kru RSB menyampaikan, MUI dan BAZNAS merupakan organisasi yang tidak dapat dipisahkan karena sama-sama melayani dan memberikan kesejahteraan umat.

Dijelaskannya, kedua organisasi tersebut saling bekerja sama dalam rangka mendukung dalam mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud menuju sebutan Serambi Madinah.

Disampaikan Hamid, tujuan pokok dalam penggabungan organisasi tersebut adalah membina umat, diantaranya membina mental spiritual masyarakat dan membina umat melalui sisi pencapaian kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi syariah.

Selain Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, pelantikan dan peresmian tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Bagian Kesra dan pengurus MUI serta pengurus BAZNAS Se-Kabupaten Tanah Bumbu. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Warga Korban Kebakaran di Desa Mangkalapi Terima Bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Apresiasi Kerja Keras DPRD

Tanah Bumbu

Menag RI Yaqut Cholil Qoumas Ingatkan Zakat Bisa Mengentaskan Kemiskinan 

Covid-19

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

Tanah Bumbu

BPPRD Tanbu Beberkan Sektor Penyumbang PAD

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Dukung Penetapan KEK Setangga

Tanah Bumbu

Gubernur Kalimantan Selatan Sangat Mendukung Kegiatan Porwanas 2024

Tanah Bumbu

Risma Juara 3 Pemuda Pelopor 2024 se-Kalimantan Selatan

You cannot copy content of this page