Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 7 September 2021 - 11:53 WIB

Bupati Zairullah, Pimpin Kunjungan Kerja ke Kuranji

KURANJI – Bupati Tanah Bumbu memimpin kunjungan kerja bersama seluruh SKPD dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan di desa ke Kecamatan Kuranji, Senin, 6 September 2021 siang kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar menyampaikan bahwa desa harus menjadi fokus pembangunan karena, kemajuan desa akan membuat maju pula kecamatan dan kabupaten.

Salah satu model yang ingin di kembangkan adalah menghutankan Tanah Bumbu di setiap desa, karna melihat potensi sumber daya alam yang dapat dikelola dalam pengembangan perekonomian, salah satunya perkebunan kelapa sawit.

Sebagai contoh potensi yang perlu dikembangkan adalah penanaman apel dan rambutan yang nanti akan dibuat mekanismenya bersama mencari solusi dalam pengembangan, terutama banyak orang yang dapat menikmati hasilnya.

Sementara itu, Camat Kuranji, Muhammad Amin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rombongan Bupati Tanah Bumbu atas kesempatan untuk berkunjung ke Kuranji sekaligus untuk rapat terkait sinergisitas dan percepatan pembangunan di desa.

Disamping itu, dia juga melaporkan kepada Bupati Tanah Bumbu terkait prioritas utama Kecamatan Kuranji adalah pembangunan jembatan, dimana jembatan tersebut hingga saat ini sudah dalam kondisi sulit untuk dilalui.

Upaya yang dilakukan harus dengan kerja keras, maka dari itu, kunjungan kerja tersebut, Bupati Tanbu menghadirkan seluruh kepala dinas berserta staf ahli dan staf khusus Bupati. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sekda Dr. H. Ambo Sakka : Fungsikan Jabatan Untuk Membantu Kesehatan Masyarakat

Tanah Bumbu

23 September 2023, 60 Desa Gelar Pilkades Serentak

Tanah Bumbu

Maraknya Kasus Rabies, Pemkab Tanah Bumbu Himbau Masyarakat Rutin Vaksin Hewan Peliharaannya

Tanah Bumbu

Kabupaten Tanah Bumbu Terima Akses Portal Kebijakan Satu Peta
PGRI

Disdikbud

Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Bumbu Akan Gelar Halal Bi Halal Hari Ini

Tanah Bumbu

Pelatihan Computer Operator Assistant Digelar di Kuranji

Tanah Bumbu

36 Panwascam se-Kabupaten Tanah Bumbu Dilantik dan Diberikan Pembekalan

Tanah Bumbu

Ketua TP PKK Kelurahan/Desa di Wilayah Kecamatan Simpang Empat Dilantik

You cannot copy content of this page