Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Senin, 1 November 2021 - 09:23 WIB

Bupati Zairullah Serahkan Bantun Alat Tangkap Ikan Kepada Nelayan

BATULICIN, RSB — Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyerahkan bantuan alat tangkap kepada nelayan di Kecamatan Kusan Hilir yang tergabung di Kelompok Usaha Bersama (KUB), Kamis ( 28/10/2021 ), di Pantai Pagatan.

Penyerahan bantuan tersebut melalui Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kelompok yang mendapatkan bantuan ada tiga desa yakni Desa Beringin, Gusunge dan Juku Eja, dengan jenis bantuan berbeda-beda.

Untuk desa Beringin, ada tiga KUB, bantuan yang diterima jenis Gill Net yaitu KUB Pada Idi 94 set, KUB Siring Laut 94 set dan KUB Rajungan Maju Bersama sebanyak 112 set.

Desa Gusunge, ada KUB Koleksi Mina Laut dengan jenis bantuan Trammel Net sebanyak 110 Set. Desa Juku Eja ada KUB Siporio Siporennu bantuan 8 buah Fish Finder.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Yulian Herawati menjelaskan, penyerahan bantuan alat penangkapan ikan dan alat bantu penangkapan ikan tahun 2021 diperuntukkan untuk Kecamatan Kusan Hilir.

Melalui bantuan ini, dia mengingkan agar tangkapan ikan para nelayan dapat meningkatkan. Selain itu, bantuan ini juga sebagai sarana untuk meninggalkan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan.

Yulian berharap, nelayan yang menerima bantuan benar-benar memanfaatkannya untuk menangkap ikan. Tidak dijual atau hanya disimpan atau dialih fungsikan. (RSB-01/Zuh)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Hadiri Lailatul Jumat, Sekda Ambo Sakka : Titip Doa Semoga Bendungan Kusan Segera Terwujud
PUPR

PUPR

Dilantik Menjadi Kadis PUPR, Subhansyah Prioritaskan Perbaikan Jalan

Tanah Bumbu

Ratusan Anak di Kusan Hulu Laksanakan Program 1D1M

Tanah Bumbu

Hendra Wardani : TPP Dibayarkan Bagi Seluruh ASN dan Gaji Naik 8%

Informasi

Hari Ibu Ke-93, Ketua TP PKK Tanbu Sambangi Lansia

Tanah Bumbu

Penuhi Hak Baca WBP, Lapas Batulicin Buka Layanan Pojok Baca

Tanah Bumbu

Talk Show Safari Kegemaran Membaca Kembali Digelar Dispersip

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Buka Sosialiasi Wawasan Kebangsaan Peran Serta Masyarakat Pemilu/Pilkada Serentak 2024

You cannot copy content of this page