Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:16 WIB

Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Adakan Pertemuan dengan SDN Barokah dan Wali Murid

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengadakan pertemuan dengan pihak SDN Barokah, Kecamatan Simpang Empat yang dihadiri staf Dinas Pendidikan Tanah Bumbu dan 52 wali murid kelas VI.

” Pertemuan tersebut kami laksanakan untuk klarifikasi soal pungutan di SDN Barokah berupa sumbangan persiapan dan pelaksanaan ujian sekolah serta perpisahan kelas VI,” kata Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Bakhriansyah didampingi pengurus lainnya M. Ali, Rabu ( 21/2/2024 ).

Pertemuan Dewan Pendidikan dan pihak dari SDN Barokah, menurut Bandu — panggilan akrab Bakhriansyah — dilaksanakan karena adanya keluhan orang tua soal pungutan sekolah.

Dan setelah diteliti pungutan tersebut, lanjut Bandu, antara lain berupa pengajuan alat tulis kantor ( ATK ), tanda pengenal, try out, ujian praktek, UAS tertulis.

Dan ternyata semua itu sudah dianggarkan dalam Biaya Operasional Pendidikan ( BOP) APBD Kabupaten.

Untuk menyelesaikan masalah ini digelarlah rapat dengan Dewan Pendidikan dengan pihak sekolah dengan menghadirkan orang tua murid untuk mendiskusikannya.

Akhirnya didapat satu kesepakatan bahwa pertama,
jika membicarakan masalah bantuan ujian dan perpisahan, tidak dibenarkan adanya keterlibatan guru dalam meminta sumbangan.

” Artinya semua urusan bantuan apapun harus dibicarakan melalui komite sekolah, kedua poin poin yang sudah teranggarkan dalam BOP harus dihilangkan, ketiga
panitia perpisahan kelas VI diserahkan sepenuhnya kepada panitia yang didalamnya adalah pengurus Komite Sekolah,” ungkap Bandu.

Selanjutnya terkait anggaran ujian sekolah yang sangat diperlukan. Namun belum termuat dalam BOP seperti buku detik- detik, penulisan ijazah dan lain -lain, harus mendapatkan persetujuan orang tua murid adanya sumbangan tersebut.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Kec. Sungai Loban

Ahli Waris Warga Desa Kerta Buwana Terima Santunan JKK dari BPJS Ketenagakerjaan
DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Harapkan Pelayanan di Kantor Desa Terus Ditingkatkan

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Serahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada Juara Lomba Desa/Kelurahan

Tanah Bumbu

DPMD Paparkan Persiapan Terkini Pilkades Gelombang Pertama
Disdik

Disdikbud

Masa PPDB 2022, Siswa Berprestasi Dapatkan Reward Bebas Pilih Sekolah Impian

Tanah Bumbu

Penajaman Rakor Percepatan Pembangunan Desa, BPPRD Jemput Aspirasi Masyarakat Bayansari

Tanah Bumbu

Per-September 2022, sekitar 70% Program Kerja Bappeda Litbang Telah Dilaksanakan

Dinas Sosial

Dinsos Tanah Bumbu Gelar Bimtek SIKS-NG dan Pengelolaan SLRT Puskesos

You cannot copy content of this page