Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Senin, 13 September 2021 - 08:45 WIB

Di Hadapan Bupati, Camat Karang Bintang Paparkan Sektor Pembangunan Prioritas Wilayahnya

KARANG BINTANG – Berdasarkan demografi wilayah Kecamatan Karang Bintang, sektor pembangunan yang paling prioritas adalah bidang infrastruktur seperti jalan, jembatan dan embung, serta selanjutnya pertanian, perkebunan dan perikanan.

Hal itu disampaikan Camat Karang Bintang, Norhidayat pada kunjungan kerja Bupati Tanah Bumbu untuk silaturrahmi dan rapat koordinasi dalam rangka sinergitas percepatan pembangunan desa di Kecamatan Karang Bintang, Kamis, 9 September 2021.

Lebih lanjut disebutkan, dari beberapa sektor tersebut, beberapa diantaranya sudah terealisasi, serta ada juga yang masih dalam tahapan perencanaan karena keterbatasan anggaran.

Untuk pembangunan tahun 2021 yang sudah terealisasi yakni peningkatan jalan lingkungan, jalan tani, pengaspalan jalan, perbaikan jembatan, pembangunan rumah tahfidz, pemberian bibit ternak, ikan dan buah-buahan.

Camat juga berharap, para kepala desa harus pro aktif untuk selalu mengingatkan dinas terkait sehubungan dengan usulan pbangunan di desanya masing-masing.

Sebanyak 12 kepala desa di Kecamatan Karang Bintang memaparkan usulan rencana pembangunan tahun 2022 sekaligus menyampaikan permasalahan terkait pembangunan desa.

Desa-desa tersebut diantaranya Karang Bintang, Sumber Wangi, Pematang Ulin, Pandan Sari, Rejo Winangun, Karang Rejo, Sela Selilau, Manunggal, Batulicin Irigasi, Madu Retno, Maju Sejahtera dan Manunggal.

Adapun laporan yang disampaikan pihak kepala desa itu berkaitan dengan kondisi ketersediaan air bersih, jalan tembus desa dan kecamatan yang perlu segera ditangani.

Ditegaskan juga, bahwa usulan itu merupakan aspirasi pembangunan di luar dari usulan Musrenbang Tahun Anggaran 2022. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

DLH

DLH

DLH Tanbu Canangkan Program Penghijauan

Tanah Bumbu

Forum Anak Satui Gelar Kegiatan Sehari Mengajar

Tanah Bumbu

Sekda Buka Lomba Menu PPL B2SA

Tanah Bumbu

Pengajian Hari Sabtu di Kantor Bupati Dimulai 1 Oktober 2023

Perikanan

Dinas Perikanan Mulai Perkenalkan Lele Bumbu Ragil Kinasih

Tanah Bumbu

Memaknai HUT RI ke-78, Bupati Zairullah: Kita Harus Terus Berproses Lebih Baik

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Tetapkan SDSM Pelajaran Ektrakurikuler

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu dengan ITP Citeureup MoU Penyediaan Bahan Bakar Alternatif

You cannot copy content of this page