Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 23 September 2021 - 07:32 WIB

Di Hadapan Bupati, Camat Simpang Empat Sampaikan Rencana Usulan Prioritas di Wilayahnya

BATULIN, RSB – Di hadapan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Camat Simpang Empat Suryadi menyampaikan rencana usulan prioritas pembangunan di wilayahnya.

Usulan tersebut ia sampaikan pada saat kunjungan kerja Bupati dalam rangka sinergitas percepatan pembangunan di desa, Selasa 21 September 2021 di Kecamatan Simpang Empat.

Kunjungan yang dipusatkan di Aula Pertemuan Kecamatan Simpang Empat merupakan agenda pemerintah daerah untuk mendengarkan lansung presentasi rencana pembangunan dari masing-masing kepala desa untuk tahun 2022 mendatang.

Dalam usulan tersebut, Camat Simpang Empat Suryadi, menyampaikan beberapa permasalahan seperti banjir di kawasan perkotaan seperti di Desa Bersujud, Kelurahan Tungkaran Pangeran dan Kampung Baru serta Desa Barokah. Selain itu ia juga menyampaikan tentang belum optimalnya pengelolaan sampah.

Adapun terkait data perkembangan Covid-19, terkonfirmasi 1.665 kasus, sembuh 1.544, meninggal 98 dan perawatan 23 orang.

Untuk penanganan Covid-19, Tim Satgas Kecamatan Simpang Empat sudah melakukan rapat koordinasi kecamatan, sosialiassi dan edukasi, pemberian masker di tempat kerumunan, monitoring dan pengawasan pelaku usaha di jam malam, pelaksana hajatan, serta himbauan di masjid.

Selain itu, kepala desa di wilayah Kecamatan Simpang Empat juga menyampaikan beberapa permasalahan di wilayahnya masing-masing, diantaranya perlunya perbaikan jalan alternatif, banjir saat intensitas hujan tinggi, pembangunan kolam resistensi penampungan air hujan, drainase yang tersumbat, penerangan jalan serta rencana pengembangan wisata alam dan industri di pelabuhan batang.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan, pemerintah daerah sudah membentuk tim khusus yang tergabung di dalamnya seperti seluruh kepala dinas dan tim percepatan pembangunan untuk membantu menangani serta memberikan solusi dalam setiap permasalahan dan usulan yang disampaikan. Tim ini nantinya akan terjun langsung ke lapangan untuk menjawab serta mempertajam apa yang sudah menjadi usulan setiap desa.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati sempat mengungkapan bahwa kehadirannya di Aula Kecamatan Simpang Empat seperti bernostalgia, karena diawal jabatan sebagai Bupati Tanah Bumbu pertama sempat berkantor di Kecamatan Simpang Empat dan aula tersebut juga merupakan aula kecamatan pertama di Tanah Bumbu.

Selain Bupati, turut hadir Sekda Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala SKPD, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Ketua TP PKK Tanah Bumbu dan Simpang Empat, Camat Simpang Empat, serta seluruh Kepala Desa dan Lurah di Wilayah Kecamatan Simpang Empat. (Bas/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Kec. Kusan Tengah

“Master King” jadi Motto Pembangunan Kecamatan Kusan Tengah

Tanah Bumbu

Pembangunan Ruang ICU RSUD DHAAN Sudah Mencapai 97 Persen

Tanah Bumbu

Pendengar Progam Sahur SDSM RSB Tanah Bumbu Didengar Sampai Banua Anam
Disnakertrans

Disnakertranskop

Disnakertrans Berikan Pembinaan Tata Boga di Kimtrans Nelayan Angsana

Tanah Bumbu

Pertama Kali ke Jakarta, Paskibraka Tanah Bumbu Punya Kesan Masing-masing

Tanah Bumbu

Bapenda Tanah Bumbu Gencar Lakukan Sosialisasi dan Distribusi Blanko SPPDT PBB – P2

Bakesbangpol

Rapat Pemantapan HUT RI ke-78 di Tanah Bumbu Dipimpin Kepala Bakesbangpol

Tanah Bumbu

Sampaikan KUA dan PPAS 2025 pada Rapat Paripurna DPRD, Bupati Tanah Bumbu Singgung Bendungan Kusan

You cannot copy content of this page