Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Kamis, 16 September 2021 - 10:53 WIB

Dinas Pertanian Tanbu Sambut Baik Pelajar Magang SPP- SNAKMA Pelaihari

BATULICIN, RSB – Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik pelajar dari SPP SNAKMA (Sekolah Pertanian Pembangunan- Sekolah Perternakan Menengah Atas) Pelaihari.

Sekretaris Dinas Pertanian Tanah Bumbu, Lamijan saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu, 15 September 2021 mengatakan, pihaknya menyambut baik pelajar dari SPP- SNAKMA Pelaihari dalam melakukan pelatihan kerja atau magang di Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam pelatihan kerja tersebut, Dinas Pertanian terus memberikan pendampingan, motivasi, arahan dan melibatkan mereka dalam pengembangan di bidang peternakan, serta terjun langsung ke lapangan bersama petugas peternakan baik di desa maupun di kecamatan.

sebanyak 4 pelajar jurusan peternakan dengan masa pelatihan kerja selama 3 bulan, saat ini pelajar magang tersebut sudah 1 bulanmenhikuti pelatihan di Tanah Bumbu.

Pelatihan kerja dari SPP-SNAKMA juga rutin mengirimkan siswanya setiap tahun ke Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu

Serta pihak SNAKMA juga melakukan monitoring terhadap siswanya yang magang di Dinas Pertanian, dengan melakukan arahan-arahan bagaimana keterlibatan, kedisiplinan mereka dalam pelatihan kerja.

Ditambahkan Lamijan, karena mereka merupakan generasi penerus dalam membangun sub sektor peternakan kedepannya baik di wilayah Tanah Bumbu maupun luar daerah lainnya, dan diharapkan para pelajar tersebut terus mau dan semangat belajar bersama dengan senior-senior di Dinas Pertanian.

Selanjutnya, Kepala Bidang Perternakan dan Kesehatan Hewan, Berkat, yang juga merupakan alumnus SPP-SNAKMA Pelaihari mengatakan, para pelajar magang tersebut fokus menggali ilmu yang sifatnya praktek di lapangan, sehingga diharapkan ketika mereka terjun langsung ke dunia kerja mereka tidak canggung lagi. (Lut/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Duta Digital Fase III Kolaborasi dengan Diskominfo SP Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

MTQN ke-21 Tingkat Kecamatan Simpang Empat Digelar, Desa Hidayah Makmur Jadi Tuan Rumah

Tanah Bumbu

Kapolres Tanbu Tri Hambodo, Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel di Bumi Bersujud

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Sediakan Spot Foto di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

Pendidikan

Pemkab Tanbu Hadirkan Narasumber dari Provinsi Kalsel pada Raker SKPD

Tanah Bumbu

BPBD Tanah Bumbu Aktifkan Tiga Alat Tanda Pencegahan Dini Bencana

DP3AP2KB

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Implementasikan Standar Pelayanan Minimal Rehabilitasi Sosial

You cannot copy content of this page