Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:44 WIB

Dinas PMD Tanbu Sosialisasikan Perbup Nomor 12 Tahun 2020

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 12 Tahun 2020 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Perbup Nomor 12 Tahun 2020 berisikan tentang Gotong Royong Mandiri, Gotong Royong Stimulan dan Gotong Royong Padat Karya.

Plt Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir menyampaikan kegiatan sosialisasi akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni dari 26 hingga 28 Oktober 2021 di tiga tempat berbeda.

Disebutkan, hari pertama diadakan di Kecamatan Simpang Empat dengan peserta seluruh Camat dan Kepala Desa di Bumi Bersujud. Sedangkan dua hari sisanya akan dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir dan Kusan Hulu, dengan peserta para Kasi Pemerintahan dan Ketua RT dari seluruh desa.

Menurut Samsir, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih memberikan informasi ke desa-desa dan kelurahan, bahwa gotong royong merupakan warisan peninggalan nenek moyang yang harus selalu dilestarikan. Selain itu, gotong royong dapat menyatukan persatuan dan kesatuan antar Agama, Suku dan Ras.

Lebih lanjut ditegaskan Samsir, dirinya yakin bahwa di setiap kecamatan, kelurahan dan desa sudah dilaksanakan gotong royong, sehingga untuk lebih memperkuat secara regulasi, maka dilaksanakanlah sosialisasi Perbub yang dimaksud.

Oleh karenanya diapun menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk terus mengejar impian dan cita-cita melalui semangat gotong royong guna mewujudkan pembangunan desa dengan status Desa Maju dan Desa Mandiri.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani saat membuka kegiatan, mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan Dinas PMD tersebut.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting sebagi upaya mengembangkan kelembagaan dalam meningkatkan pengetahuan dan kinerjanya.

Bupati berharap, peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat diimplementasikan dengan baik guna membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

10 Finalis Masuk Tahap Penilaian Tanah Bumbu Innovation Award 

Tanah Bumbu

Talkshow di RSB, Inspektorat Daerah Jabarkan Tupoksi Kerjanya

Tanah Bumbu

Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Tanbu Lakukan Pengecatan Untuk Percantik Kawasan Kumuh

Tanah Bumbu

Serah Terima Jabatan Kades Baru Wirittasi Berlangsung Khidmat

Tanah Bumbu

Rozain : Desa Sungai Dua Ditetapkan Sebagai Kampung Perikanan Cerdas
Sekda

DLH

Cegah Abrasi, 2.000 Pohon Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Sungai Dua Laut

Tanah Bumbu

Deteksi Dini PTM Dengan Lakukan Skrining Rutin

You cannot copy content of this page