Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / PUPR / Tanah Bumbu

Selasa, 4 Januari 2022 - 08:32 WIB

Dinas PUPR Tanbu Jelaskan Progres Pembangunan Bendungan Kusan

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjelaskan progres pembangunan Bendungan Kusan di tahun 2022 ini.

Plt Kepala dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah ketika dikonfirmasi Kru RSB beberapa hari kemarin menjelaskan, bahwa Dinas PUPR sangat mendukung dengan adanya rencana pembangunan Bendungan Kusan.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan, hingga saat ini progres pembangunan Bendungan Kusan secara teknis sudah dapat terlaksana seperti halnya lahan pembangunan dan tinggal persiapan non teknis saja yang belum terpenuhi.

Dalam waktu dekat Dinas PUPR Tanah Bumbu akan mengambil sertifikasi Bendungan Kusan Indonesia bersama dengan Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar.

Dengan adanya sertifikasi itu, menurut Subhan, pembangunan Bendungan Kusan sudah bisa mulai melaksanakan pengerjaannya.

Diharapkan pada tahun 2022, Bendungan Kusan sudah bisa eksen di lapangan dengan biaya yang sangat luar biasa yakni berjumlah 2,9 triliun rupiah.

Bendungan Kusan yang akan dibangun itu memiliki banyak manfaat antara lain untuk membantu irigasi di Kabupaten Tanah Bumbu, mengurangi adanya banjir, dan bisa membantu PLTA dalam hal pengairan.

Mengakhiri, Subhansyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk saling membantu dan bekerjasama agar dapat terjalin tali kasih dan silaturahmi yang baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Tinjau Lokasi Bencana Kebakaran di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Bunda PAUD Tanah Bumbu Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

DPMD

Banjarsari Juara Kedua Lomba Desa/Kelurahan se Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu

Pelatihan Computer Operator Assistant Digelar di Kuranji

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah  Buka Puasa Sunnah Bersama ASN

Informasi

Dinas Perkimtan Rencanakan Pengadaan Tulisan Besar di Daerah Tertentu

Tanah Bumbu

Deteksi Dini PTM Dengan Lakukan Skrining Rutin

Kesbangpol

Upaya Menjaga Keutuhan NKRI, Kesbangpol Rangkul 395 Ormas Di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page