Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / PUPR / Tanah Bumbu

Senin, 4 April 2022 - 10:39 WIB

Dinas PUPR Tanbu Minta Jalan Nasional yang Rusak Parah Agar Dapat Perhatian BPJN Kalimantan Selatan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu meminta agar jalan yang sudah sangat parah kerusakannya bisa menjadi perhatian dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan. ( Foto: apahabar.com )

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu meminta agar jalan yang sudah sangat parah kerusakannya bisa menjadi perhatian dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan. ( Foto: apahabar.com )

BANJARMASIN, RSB –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu meminta agar jalan yang sudah sangat parah kerusakannya bisa menjadi perhatian dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah kepada altualkalsel.com pada Sabtu ( 2/4/2022 ) kemarin di Banjarmasin mengungkapkan, saat ini BPJN sudah  mulai melakukan perbaikan jalan yang rusak di Tanah Bumbu.

Jalan yang sudah  dimulai pekerjaannya oleh BPJN  di Sungai Danau Kecamatan Satui dan Serongga. Sementara jalan yang mengalami kerusakan cukup parah terjadi di Kecamatan Angsana, Pagatan, dan Batulicin menunggu giliran.

Menurut Subhan, Dinas PUPR Tanah Bumbu berkeinginan agar kerusakan jalan yang parah didahulukan. Misalnya pekerjaannya dibagi dua, satu di Kecamatan Satui, satu lagi di Pagatan.

PUPR

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah menyampaikan, pada 2023 paling lambat jalan nasional yang rusak akan rampung diperbaiki

Untuk pekerjaan jalan yang rusak parah, Subhansyah sudah bertemu dengan Kepala Balai Jalan Nasional bahkan dia sudah berulang kali menelpon PPTK-nya membicarakan masalah ini. Maksudnya melakukan koordinasi apa yang perlu dilakukan pemerintah setempat.

Terkait permasalahan jalan, dirinya juga sudah pernah sekilas membicarakannya dengan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

Berbicara mengenai kerusakan jalan yang menjadi ranah tanggung jawab PUPR Tanah Bumbu, pihaknya sudah menganggarkan dana  sebesar Rp134 miliar. Dimana saat ini masih dalam tahap proses lelang.

Subhansyah melihat selain jalan-jalan yang sudah disebut, di daerah Kersik Putih, dan Tanah Merah jalannya sudah cukup memprihatinkan. Rusaknya cukup parah.

Subhansyah menyampaikan, pada 2023 paling lambat jalan nasional yang rusak akan rampung diperbaiki oleh Balai Jalan Nasional  Wilayah I Provinsi Tahun Anggaran (TA) 2021-2023. (Edw/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Agus Salim Cepat Tanggap Pantau Warga Korban Banjir

Tanah Bumbu

RIK dan Radio Swara Bersujud Jalin Kerjasama Publikasi
Setda

HUT Tanbu 19

Persiapan HUT Tanah Bumbu Semakin Matang, Progres Sudah 80 Persen
HUT Tanbu

Disbudporpar

Gladi Resik HUT Tanah Bumbu ke-19, Putri Pilihan Istana Anak Yatim Tampilkan Tari Langkah Cahaya

Disdukpencapil

Awal Februari, Dilan Amanah Kunjungi SMAIT Plus Ar-Rasyid

Tanah Bumbu

Puskesmas Batulicin 1 Lakukan Re-Akreditasi

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanbu Gelar Pelatihan Instalasi Listrik di Desa Sejahtera

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page