Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba

Home / PUPR / Tanah Bumbu

Senin, 6 Desember 2021 - 09:46 WIB

Dinas PUPR Tanbu Peringati Hari Bhakti PU ke-76

BATULICIN, RSB – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Bhakti PU ke-76 tahun 2021 dengan menggelar syukuran pemotongan tumpeng, Jumat (3/12/2021).

Peringatan yang berlansung di Kantor Dinas PUPR itu turut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dahliansyah, Staf Khusus Bupati, pimpinan SKPD diantaranya, Kadiskominfo Ardiansyah, Kalak BPBD Eryanto Rais, pihak Perusda Batulicin Jaya Utama (BJU) serta sejumlah mitra kerja Pemkab Tanah Bumbu lainnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah mengucapkan selamat hari Bhakti PU ke-76, semoga PUPR lebih maju, tetap jaya dengan penuh semangat bekerja keras dan tepat.

Dikatakan Subhansyah, pihaknya terus berupaya menyelesaikan sejumlah program insfratruktur yang lebih baik melalui perencanaan matang sehingga terlaksana sesuai keinginan bersama.

Dia berharap, Dinas PUPR dapat selalu lebih memberi manfaat di tengah masyarakat Tanah Bumbu terutama di bidang infrastruktur dan yang lainnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dahliansyah, menyampaikan Hari Bakti PU yang diperingati setiap 3 Desember adalah untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan Sekutu pada 1945 silam.

Dimana pada tempat itu merupakan Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, hingga tujuh diantaranya gugur sebagai pahlawan.

Selain itu disampaikan Bupati, meski ditengah pandemi Covid-19, namun harus tetap semangat dan meneladani semangat para pahlawan yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa.

Menurut Bupati, majunya suatu daerah, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan. Sementara Tanah Bumbu sendiri dengan gencar telah melaksanakan usaha-usaha pembangunan.

Disampaikannya, ke depannya, pemerintah daerah lebih serius mempersiapkan rencana pembangunan Bendungan Kusan dengan harapan dapat menjadi solusi pengendalian banjir serta membantu pengembangan pertanian di Bumi Bersujud.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat Hari Bakti PU ke-76, Semoga insan PU tetap semangat dalam membangun negeri. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Anggota Paskibraka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Derista Alaysia Fernanda Bercita-cita Jadi Polwan

Tanah Bumbu

BLK Lahirkan Tenaga Kerja Multitalenta

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Rakor Kelapa Sawit se-Kalimantan Selatan

Informasi

LPPTKA BKPRMI Gelar Pelatihan Ustadz dan Ustadzah Tahun 2021

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Ikuti Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Secara VirtualĀ 

Kec. Angsana

Sembilam Desa di Kecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Tanah Bumbu

Enaknya Ikut UKW PWI Kalimantan Selatan, Tidak Dipungut Biaya Lagi

Tanah Bumbu

Semua Fraksi Sampaikan Pandangan Umum Terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2023

You cannot copy content of this page