Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Covid-19 / Informasi / Tanah Bumbu

Senin, 10 Januari 2022 - 14:03 WIB

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

BATULICIN, RSB – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.

Kegiatan vaksinasi ini sudah dilaunching sejak Kamis (6/1/2022) yang dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, Kapolres Tanah Bumbu, dan unsur SKPD lainnya.

Berkaitan dengan vaksin ini tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, tetapi juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketika dijumpai Kru RSB di kantornya, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi ini telah disediakan 1000 dosis untuk anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 11 tahun dan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac.

Dan berhubung dengan kuota vaksin jenis sinovac sudah mulai menurun, kini pihak Dinas Kesehatan juga sedang menunggu datangnya vaksin dari provinsi.

Hari pertama kegiatan vaksin dilakukan di Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat, Satui, Teluk Kepayang, Lasung, dan tempat lainnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian petugas yang turun berjumlah 250 orang yang tersebar di 12 kecamatan yakni Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Sungai Loban, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Kusan Tengah, Teluk Kepayang, Kuranji, Mantewe, Satui dan Angsana.

Dengan diselenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar tersebut, Setia Budi berharap dapat membentuk imunitas anak-anak lebih bagus dan kebal terhadap virus baru. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Diskominfo

Diskominfo

Jika Tidak Ada Aral Melintang, Besok Pengurus Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Tanbu masa bakti 2019-2024 Dikukuhkan
DPMD

DPMD

Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Disambut Meriah di Desa Banjarsari

BPBD

BPBD Tanbu Himbau Masyarakat Siap Siaga Bencana Alam
Stunting

DP3AP2KB

Putus Mata Rantai Stunting Sejak Masa Remaja

Tanah Bumbu

Paman Birin: Situs Goa Liang Bangkai salah satu pesona Geopark Meratus

Tanah Bumbu

Kesbangpol Lantik Ketua dan Pengurus LVRI Tanbu Masa Bhakti 2022-2027

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Magrib Berjamaah dan Pimpin Sholat Hajat di Masjid Darul Azhar Nurussalam

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Buka Sosialisasi Menu B2SA

You cannot copy content of this page