Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Covid-19 / Dinkes / Kesehatan

Selasa, 5 April 2022 - 10:34 WIB

Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Ramadhan Door To Door ke Masjid

Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan secara door to door ke masjid oleh Dinkes Tanah Bumbu.

Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan secara door to door ke masjid oleh Dinkes Tanah Bumbu.

SATUI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu telah menyusun jadwal untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan secara door to door ke masjid.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Setia Budi kepada Kru RSB disela berlangsung vaksinasi di Halaman Masjid Al-Husein Desa Al-Kautsar, Senin (4/4/2022) mengatakan, vaksinasi guna memperkuat kekebalan tubuh masyarakat dalam menjalankan aktivitas di Bulan Ramadhan.

Selain itu, Setia Budi juga mengungkapkan, bahwa Vaksinasi Ramadhan itu merupakan wujud partisipasi dinasnya dalam rangka mendukung vaksinasi mudik dengan menyediakan gerai vaksin di masing-masing titik kunjungan Bupati Tanah Bumbu saat melaksanakan Safari Ramadhan.

Dinkes

Vaksinasi di Halaman Masjid Al-Husein Desa Al-Kautsar

Waktunya dimulai sore hari sampai malam sekitar pukul 21.00 Wita, mengkondisikan dengan waktu Bupati Tanah Bumbu di tempat acara.

Untuk vaksin bagi orang dewasa tersedia dua jenis, yakni Cocovax dan Pfizer. Bagi masyarakat yang melakukan vaksin pertama dan kedua diberikan jenis Cocovax, sedangkan khusus untuk vaksin ketiga atau Booster tersedia jenis Pfizer.

Sementara khusus untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun akan diberikan vaksin jenis Sinovac.

Baca juga Dinkes Harapkan Orang Tua Tidak Khawatir Anaknya Divaksin

Terkait jumlah dosis tersedia, Setia Budi menyebutkan tidak terbatas. Selama masyarakat masih ada yang mau mengikuti vaksinasi, Dinas Kesehatan dibantu Puskesmas setempat akan memberikan pelayanan.

Berdasarkan pantauan Kru RSB di lapangan, terlihat masyarakat Desa Al-Kautsar sangat antusias mengikuti program Vaksinasi Ramadhan tersebut. Pesertanya bukan hanya dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak saja, melainkan tak sedikit kalangan anak-anak yang menunggu antrian untuk vaksin.

Adapun, untuk mendukung terselenggara Safari Ramadhan dengan penerapan protokol kesehatan, petugas kesehatan dari Puskesmas Satui tampak gesit membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada para jamaah. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wakili Bupati ke Tanete, Staf Khusus Bupati Sebut Pendekatan Keagamaan Untuk Bebas Covid-19
rakornas

BPBD

Pemkab Tanbu Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana
KPM

Dinkes

Tingkatkan Pembinaan KPM, Dinskes Tanbu Gelar Pertemuan
Satgas Pangan

Dinkes

Stok Bahan Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan

Covid-19

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

Dinkes

Dinkes Sebut Vaksinasi Covid-19 Capai 108 Persen
Dinkes

Covid-19

Dinkes Provinsi Kalsel Sebut Imunisasi Campak dan Rubella Perlu Dikejar Agar Terhindar Hepatitis Akut
disdukcapil

Covid-19

Disdukpencapil Beri KIA Bagi Anak yang Berani Vaksin

You cannot copy content of this page