Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dinkes / Tanah Bumbu

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:03 WIB

Dinkes Tanbu Dikunjungi DPRD Kukar

Kunker anggora DPRD Kukar di Dinkes Tanbu 10/05/22 ( Foto: mc.tanahbumbukab.go.id )

Kunker anggora DPRD Kukar di Dinkes Tanbu 10/05/22 ( Foto: mc.tanahbumbukab.go.id )

BATULICIN, MC Diskominfo – Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Tanah Bumbu menerima Kunjungan Kerja ( Kunker ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (10/05/2022) kemarin.

Kunjungan ke Dinas Kesehatan ini usai rombongan DPRD Kukar diterima sebelumnya oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar di kantornya.

Tujuan Kunker dilaksanakan sebagai bagian dari Studi Komparasi yang efektif membangun kerja sama antara dua belah pihak kabupaten untuk bersinergi memperbaiki sistem dan tata kelola pelayanan di masyarakat.

Tanah Bumbu sendiri, masih tersohor sebagai kabupaten berprestasi dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 tahun ini.

Baca juga Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Ramadhan Door To Door ke Masjid

Sinergitas dan bahu membahu antara semua pihak yang telah ikut berperan dalam mengatasi problematika pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud menuai tepuk tangan dari berbagai kalangan.

Berhasil menaiki posisi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 1 adalah hal yang disyukuri Kabupaten Tanah Bumbu.

Di samping itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi menjelaskan Kunjungan Kerja ini meliputi berbagai pembahasan terkait sinergi antara eksekutif dan legislatif di Tanah Bumbu dalam pendampingan program kerja pelayanan kesehatan masyarakat khususnya yang ditangani oleh Dinkes Tanah Bumbu.

Menyeret berbagai aspirasi atau pokok pikiran sebagai upaya apa saja yang dilakukan pihak Dinkes Tanah Bumbu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan seperti pelayanan BPJS.

Tak sampai disana, dibahas juga tentang pengelolaan dan penyerapan Dana Alokasi Khusus, bagaimana penerapan regulasi pemerintah pada pelayanan masyarakat desa terpencil maupun Sistem Pelayanan Medis yang tepat guna.

Menurut Setia Budi, kunjungan itu sangat banyak manfaatnya, termasuk dalam hal ini Kabupaten Tanah Bumbu menjadi contoh kinerja yang bagus untuk kabupaten lain.

Tak henti di sana, pembahasan merambah pada pembangunan infrastruktur jalur kesehatan, pemanfaatan SDM dan peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan, pemanfaatan SDM Non Medis yang diarahkan sesuai kearifan lokal, regulasi pengangkatan tenaga kesehatan sesuai kebijakan pemerintah yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Baharuddin, yang juga terlibat membidangi Kesejahteraan Masyarakat menyampaikan, rasa terima kasihnya karena kedatangannya beserta rombongan berjumlah 5 orang, disambut baik oleh pihak Pemkab Tanah Bumbu.

Dengan adanya kunjungan itu, ia mengaku mendapatkan nilai positif yang bisa diadopsi dan akan dibawa pulang ke Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sebelum menutup kunjungannya, ia berharap jalinan silaturrahimi antara Pemkab Tanah Bumbu dengan DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara terus menerus dapat terjalin secara baik. (Ftr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e
Musrenbang

Kec. Kusan Hilir

Bupati Abah Zairullah Inginkan Lahirnya Generasi Cerdas

Tanah Bumbu

Kadis Perikanan Harapkan Hibah Kepada Nelayan Mampu Tingkatkan Kesejahteraannya

Tanah Bumbu

Zairullah Buka Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Pengembangan Kepribadian TP PKK Desa se-Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Wabup Muh Rusli Bersama Isteri Mencoblos di TPS 20 Gunung Antasari

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Pimpin Ekspose Program SFV di Desa Sungai Dua
Dinkes

Covid-19

Dinkes Provinsi Kalsel Sebut Imunisasi Campak dan Rubella Perlu Dikejar Agar Terhindar Hepatitis Akut

DPMPTSP

DPMPTSP Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi dan Berikan NIB

You cannot copy content of this page