Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Covid-19 / Dinkes / Kesehatan

Selasa, 31 Mei 2022 - 11:28 WIB

Kadinkes Sebut Capaian Vaksinasi di Tanah Bumbu 99,86 Persen

"Masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi yang mana dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia." - Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi

SIMPANG EMPAT, RSB – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tanah Bumbu menyebutkan capaian vaksinasi di wilayah Bumi Bersujud secara umum sudah mencapai angka 99,86 persen.

Ketika diwawancarai Kru RSB pada Sabtu (28/5/2022) saat kegiatan vaksinasi bergerak di SMKN 2 Simpang Empat, Kadinkes Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi mengatakan, saat ini masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi yang mana dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

Baca juga Dinkes Tanbu Dikunjungi DPRD Kukar

Hal ini terlihat dari beberapa gerai vaksinasi yang buka secara terpusat itu selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik dosis satu, dua ataupun booster.

Selain itu, pelayanan vaksinasi juga selalu disediakan di masing-masing Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian ia juga menjelaskan di Tanah Bumbu, terkait dengan vaksinasi dosis satu sudah mencapai angka 99,88 persen dengan artian dalam satu hari telah terjadi kenaikan kurang lebih 2 persen di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Tanah Bumbu dengan jumlah sekitar 1000 hingga 2000 orang.

Dinkes

Harapan ke depan, tidak ada lagi gelombang Covid-19 yang baru sehingga masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tetap diberi kesehatan dan kehidupan yang sejahtera.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua ini sudah mencapai target sebanyak 193.593 orang dan secara persentase berada pada angka 80,82 persen.

Selanjutnya untuk vaksin dosis kumulatif atau vaksin jenis booster sekarang di posisi 17,70 persen, yang mana ini menandakan pencapaian titik akhir baik dosis satu, dua, boster akan dilakukan terus setiap hari, kecuali stok vaksin sudah tidak ada.

Ia menambahkan untuk vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas juga sudah mengikuti apa yang diberikan oleh pemerintah pusat dengan persentase di atas 60 persen.

Dengan sudah diberikan kelonggaran tentang protokol kesehatan, diharapkan kepada masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dan selalu mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam mempertahankan kasus Covid-19 per tanggal 28 Mei 2022 kemarin dinyatakan sudah nihil pasien.

Harapan ke depan, tidak ada lagi gelombang Covid-19 yang baru sehingga masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tetap diberi kesehatan dan kehidupan yang sejahtera. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bupati Zairullah Ingin Tanah Bumbu Segera Turun ke Level 2 Covid-19
KPM

Dinkes

Angka Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu Turun Tiga Persen
Dinsos

Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu Hampir Capai 99 Persen

Covid-19

Dinkes Tanbu Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak
vaksin

Dinkes

Libatkan Peran Dinkes, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi

Dinkes

Kadinkes Tanbu Belum Bisa Pastikan Jenis Varian Covid-19 untuk 12 Pekerja Asal Cina

Covid-19

Bupati Tanbu Laporkan Upaya Pencegahan Covid-19 Kepada Menko
disdukcapil

Covid-19

Disdukpencapil Beri KIA Bagi Anak yang Berani Vaksin

You cannot copy content of this page