Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 26 Oktober 2021 - 08:49 WIB

Dinsos Tanbu Sambut Baik Kedatangan FK-LKSA Kota Banjarmasin

BATULICIN, RSB – Kedatangan Forum Kerjasama pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (FK-LKSA) Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan dalam hal Kunjungan silaturrahmi dan studi banding disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial, Senin (25/10/2021) kemarin.

Kunjungan silaturrahmi dan studi banding dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 25 dan 26 Oktober 2021 dengan tujuan ke LKSA Panti Asuhan Permata Hati Batulicin. Dimana FK-LKSA Kota Banjarmasin datang bersama rombongan yang berjumlah 30 orang.

Ketua Forum FK-LKSA Banjarmasin, H. Ilyan Noor mengatakan, bahwa kunjungannya ke Tanah Bumbu merupakan agenda kedua dengan sasaran ke Panti Asuhan Permata Hati Batulicin.

Dimana sebelumnya hal yang sama dilakukan di Hulu Sungai Selatan yakni Panti Asuhan Tarbiatul Qur’an.

Ia mengungkapkan, pengelolaan di Panti Asuhan Banjarmasin tidak jauh berbeda dengan lainnya, yang mana kegiatannya afalah melakukan pertemuan setiap bulan sebagai salah satu program FK-LKSA, hal ini juga mendapatkan dukungan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin terkait anggaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu melalui Sekretaris Dinsos, Fery Hariyanto mengatakan, bahwa di Tanah Bumbu terdapat dua Panti Asuhan yang sudah mendapatkan akreditasi B dari provinsi.

Panti Asuhan saat ini telah berganti nama menjadi LKSA yakni mereka telah mempunyai yayasan yang mengelola anak yatim maupun fakir miskin. Oleh karena itu manajemen yayasan sudah dapat dikatakan mampu sehingga mendapatkan akreditasi B dari provinsi.

Fery juga menyampaikan, dalam pengelolaan yayasan terdapat sumber anggaran dari swadaya dan donatur tetap.

Ia berharap, saat ini beberapa LKSA di Tanah Bumbu yang belum mendapatkan akreditasi B dari provinsi agar juga mampu meraih akreditas tersebut, yang mana hingga saat ini masih terus diperjuangkan. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

MUI dan BAZNAS Dukung Penuh Upaya Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Azhar Minta SKPD Mendukung Penuh Penerapan SRIKANDI

Religi

Ustadz Abdurrahman Ajak Masyarakat Amalkan Laa Ilahaa Illallah

Kec. Sungai Loban

Meriahkan HUT RI ke-77 Pemkec Sungai Loban Gelar Turnamen Volly

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan : Program 1D1M Terbentuk Menjadi Nyaman dan Berjalan Tanpa Dorongan

Tanah Bumbu

Kesepakatan Para Ulama Haul Akbar Guru Sekumpul Ke 18 Di Kediaman Paman Birin

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Terima Bantuan Souvenir dari PT ABC untuk Hari Jadi Tanah Bumbu ke-20

Tanah Bumbu

Penajaman Rakor Percepatan Pembangunan Desa, BPPRD Jemput Aspirasi Masyarakat Bayansari

You cannot copy content of this page