Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu

Rabu, 9 Agustus 2023 - 09:47 WIB

Disbudporpar Tanah Bumbu Launching Aplikasi Sinpora

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tanah Bumbu melaunching dan mensosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Olahraga (Sinpora).

Kepala Disbudporapar Tanah BumbuH Syamsuddin me-Launching Aplikasi Sinpora tersebut, belum lama ini, di Gedung Pemuda/ Gedung PKK Kecamatan Simpang Empat.

Inovasi yang dilakukan ini merupakan Implementasi aksi perubahan kinerja organisasi pada Diklat PIM III Tahun 2023 oleh Kepala Bidang Kepemudaan Olahraga Disbudporapar Tanah Bumbu Sukandar.

Kepala Disbudporapar Tanah Bumbu Syamsuddin menyambut baik dengan adanya Aplikasi Sinpora tersebut. Dalam upaya meningkatkan Good Governance dan pelayanan olahraga yang baik dan dapat di pertanggungjawabkan.

“Aplikasi dan Inovasi penting di lakukan,” ujar Syamsuddin.

Kepala Bidang Kepemudaan Olahraga Sukandar mengatakan, pihaknya mempunyai kewajiban dan tanggungjawab dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi bekerjasama dengan KONI.

Menurut Sukandar, selama ini pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Tanah Bumbu Sebagian besar belum memanfaatkan keberadaan teknologi dan Informasi.

“Era sekarang dituntut menggunakan teknologi digitalisasi di setiap kegiatan, tak luput pula pada pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi,” ungkapnya.

Sehingga, pada tugas aksi perubahan ia mempunyai gagasan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi menggunakan teknologi dengan membuat Aplikasi Sinpora.

Sukandar mengatakan, kalau tujuan dibuatnya Sinpora yaitu terbangunnya aplikasi dalam Pembinaan Olahraga Prestasi di Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu.

Sasaran dan target dari Aplikasi Sinpora adalah atlit, pelatih, official, tenagakeolahragaan, sarana dan prasarana keolahragaan.

Dengan terget 14 Cabang Olahraga yaitu Bulu Tangkis, Taekwondo, Angkat Besi, Balap Sepeda, Panjat Tebing, dan Atletik. Selanjutnya, Panahan, Sepak Bola, Menembak, Dayung, Bola Voli, Senam Artistik, Karate, dan Pencak Silat. 

Hadir pada launching tersebut Kepala Disbudporapar, Sekretaris Disbudporapar beserta jajarannya, Pengurus KONI, Pengurus Induk Organisasi Cabang Olahraga, dan Camat.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bambang Hari Widodo Resmi dilantik Menjadi Kepala Lapas Kelas III Batulicin

Tanah Bumbu

Pemerintah Kecamatan Angsana Sukseskan Bantuan Sembako untuk Masyarakat
cerai

Disdukpencapil

Disdukpencapil Ingatkan Pentingnya Akta Perceraian

Tanah Bumbu

Dinas PMD Tanbu Sosialisasikan Perbup Nomor 12 Tahun 2020

Tanah Bumbu

Hindari Hipertensi, Ibu Hamil Dianjurkan Rutin Cek Kesehatan Saat Masa Kehamilan

Informasi

Inspektorat Himbau SKPD Gunakan Produk Dalam Negeri

Tanah Bumbu

Danrem Korem 101 Antasari Pamit dari Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Kebakaran di Jalan Pegangsaan

You cannot copy content of this page