Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Covid-19 / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:17 WIB

Disdukpencapil Beri KIA Bagi Anak yang Berani Vaksin

SIMPANG EMPAT, RSB- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) melakukan kerjasama dalam hal pemberian Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak yang berani mengikuti vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi itu berlangsung di Markas Kepolisian Resor Tanah Bumbu pada Senin (21/2/2022) kemarin.

Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan mengatakan, sebanyak empat orang anak telah diberikan KIA secara simbolis oleh Disdukpencapil yang didampingi oleh anggota Polres Tanah Bumbu.

KIA bagi empat orang anak tersebut sebelumnya telah didata terlebih dahulu oleh Disdukpencapil yang kemudian dicetakkan di kantor untuk diberikan secara langsung saat kegiatan vaksin.

Tujuannya, yakni untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi anak-anak agar tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19 sehingga bisa ikut serta mendukung program pemerintah daerah dalam hal penekanan laju kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kartu Identitas Anak ini diberikan untuk anak yang berusia minimal enam tahun keatas dan maksimal enam belas tahun.

Adapun syarat yang diperlukan untuk pembuatan KIA antara lain fotocopy Akte Kelahiran, fotocopy Kartu Keluarga dan foto dengan ukuran 3×4.

Selanjutnya berkas kelengkapan dibawa langsung ke Kantor Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu, karena saat ini pihak dinas belum bisa melakukan pencetakan KIA dengan sistem jemput bola karena terbatasnya peralatan pendukung.

Hasan berharap, bagi anak-anak di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu agar segera membuat KIA sehingga bisa memiliki kartu identitas sendiri yang jelas dan tentunya mudah dibawa kemanapun dan kapanpun. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Tanbu Lepas 445 Atlet ke Porprov Kalsel
Disduk

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Nilai Kesadaran Masyarakat Kurang Terkait Laporan Kematian

Tanah Bumbu

Sahabat Rumah Belajar Kenalkan Aplikasi Rumah Belajar Kepada Pelajar

Tanah Bumbu

Bimtek CISRT Diskominfo SP Tanah Bumbu, Pengetahuan Peserta tentang Keamanan Siber Meningkat

Tanah Bumbu

Triwulan IV Serapan Anggaran BPBD Tanah Bumbu 99,62 Persen

Tanah Bumbu

DKUMP2 Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Koperasi Pola Syariah

Tanah Bumbu

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Sekda Ambo Sakka Hadiri Kontes Kambing Piala Kapolres

Informasi

Bupati Zairullah Kukuhkan Ketua Sekaligus Pengurus Dekranasda Tanbu

You cannot copy content of this page