Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Jumat, 24 September 2021 - 10:01 WIB

Disdukpencapil Pastikan Kesiapan Ikuti Penajaman Visi Misi Bupati ke Desa-desa

BATULICIN, RSB – Usai menggali permasalahan di desa dalam design kegiatan kunjungan kerja Bupati bersama seluruh SKPD dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan telah berakhir beberapa hari kemarin di Kecamatan Simpang Empat.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil), Tanah Bumbu Gento Hariadi ketika dijumpai Kru RSB di kantornya, Kamis, 23 September 2021 mengatakan, dalam keikutsertaannya menghadiri agenda itu di 12 kecamatan, rata-rata membicarakan terkait infrastruktur.

Sementara permasalahan yang keterkaitan dengan Disdukpencapil terbilang tidak banyak, hanya ada beberapa desa yang menyampaikan permasalahan berkaitan dengan dokumen kependudukan yakni terkait penyandang disabilitas yang belum memiliki KTP.

Selain itu Gento juga membeberkan, ada aspirasi masyarakat yang disampaikan kepala desanya tentang pindah dan datang penduduk di Desa Maju Bersama, Kecamatan Batulicin. Dimana hal tersebut akan dilakukan upaya dalam bidang teknisnya.

Lebih lanjut menurutnya, kunjungan kerja itu masih dalam tahapan menyerap penyampaian desa, hasilnya dievaluasi yang kemudian dibentuk tim dalam mempertajam pembahasan, yang mana telah dijadwalkan pada minggu depan.

Gento menyampaikan, Disdukpencapil termasuk dalam tim yang telah dibentuk, yang bertugas di enam kecamatan untuk menyampaikan arahan Bupati Tanah Bumbu yakni keselarasan antar program yang ada di desa terkait dengan visi misi kepala daerah.

Diantara kecamatan tersebut ialah Kusan Hulu, Mantewe, Satui, Sungai Loban, Kusan Hilir dan Kusan Tengah. Dimana seluruh tim, telah diberikan pembekalan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dalam melakukan penajaman di desa. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

RSB Masuk Nominasi, Direktur dan Sekretaris Hadiri Puncak Anugerah Syiar Ramadan di Banjarmasin

Tanah Bumbu

Organisasi Kemanusiaan di Tanbu Gelar Aksi Galang Dana Untuk Adik Helma

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Diminta Perhatikan Pelaksanaan Musrembang untuk Dijadikan Program Prioritas

Tanah Bumbu

Program Sahur SDSM RSB Tanah Bumbu Mendapatkan Respon Positif Masyarakat Banua

Disperkimtan

Disperkimtan Sebut Upaya Peremajaan Desa Saat ini Berlangsung di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Tahun 2023, Camat Kusan Tengah dan Kepala Desa Support Penuh Program 1D1M

Tanah Bumbu

Majukan RSB Tanbu dengan Mulai Membuka Cakrawala Pemikiran 

Sekda

Sepuluh Pemenang Program Kreasi Muda Terima Hadiah

You cannot copy content of this page