Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dishub / Tanah Bumbu

Jumat, 18 Februari 2022 - 12:24 WIB

Dishub Kalsel Sosialisasikan Penegakan Hukum Zero ODOL di Tanah Bumbu

SIMPANG EMPAT, RSB- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi Penegakan Hukum terkait operasional angkutan zero over dimension dan over loading (ODOL) di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat, Kamis (17/2/2022).

Adapun penegakan hukum yang dimaksud adalah Perda Provinsi Kalsel Nomor 3 Tahun 2012 dan kebijakan zero over dimensi dan over loading tahun 2023 serta penyampaian surat edaran bersama terkait pengaturan angkutan yang melintas di ruas jalan KP Asam Asam, Kintap, Sungai Cuka, Sebamban masuk wilayah Kabupaten Tanah laut dan Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Abah Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel yang diwakili Kepala Sub Direktorat Keamanan dan Keselamatan, Kepala Balai Pengelola Transportasi darat wilayah 15 Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Transportasi Darat.

Selain itu, turut hadir juga unsur Forkopimda Tanah Bumbu, Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu beserta jajaran, para pejabat lingkup Pemkab Tanah Bumbu, serta seluruh pimpinan perusahaan di Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, Abah H. M. Zairullah Azhar dalam sambutan yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Prapto Udoyo menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Bumbu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas terselenggaranya Rapat Sosialisasi Penegakan Hukum tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap, semoga seluruh rangkaian kegiatan dalam acara rapat sosialisasi penegakan hukum Perda Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 3 Tahun 2012, dan kebijakan bisa memberikan manfaat positif bagi semua pihak.

Serta setelah rapat sosialisasi dilakukan, semua pihak dapat berkontribusi dalam bekerjasama menegakkan aturan yang telah ditetapkan dan diharapkan tidak terjadi pelanggaran. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Hasil Job Fair 2022 Disnakertrans Tanbu Lebihi Target

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Diminta Perhatikan Pelaksanaan Musrembang untuk Dijadikan Program Prioritas

Tanah Bumbu

Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Gelar Demo Penanganan Bencana Kebakaran

Informasi

Serah Terima Perbup Antara Dinas PMD dan Bagian Pemerintahan Setda

Tanah Bumbu

CSR dan Empowerment Division PT BIB, Dindin Makinudin : UMKM Center PT BIB Omsetnya Capai Empat Miliyar Rupiah

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Peringatan Hari Jadi Bersamaan Turunnya Hujan Penuh Berkah

Disperkimtan

Disperkimtan Akan Pasang PJUTS di Dadap Kusan Raya

Sekda

Sekda Sampaikan Keikutsertaan Peserta MTQN XVIII Tahun 2022 Meningkat

You cannot copy content of this page