Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Dishub / Tanah Bumbu

Jumat, 18 Februari 2022 - 12:30 WIB

Dishub Tanbu Respon Positif Rapat Sosialisasi Penegakan Hukum Zero ODOL

SIMPANG EMPAT, RSB- Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu memberikan respon positif terkait dengan kegiatan rapat sosialisasi penegakan hukum yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Kecamatan Simpang Empat pada Kamis (17/2/2022) kemarin

Adapun sosialisasi penegakan hukum yang dimaksud mengenai Perda Provinsi Kalsel Nomor 3 Tahun 2012 dan kebijakan zero over dimensi dan over loading (ODOL) Tahun 2023 serta penyampaian surat edaran bersama terkait pengaturan angkutan yang melintas di ruas jalan Kp. Asam Asam, Kintap, Sungai Cuka, Sebamban masuk wilayah Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga Dishub Kalsel Sosialisasikan Penegakan Hukum Zero ODOL di Tanah Bumbu

Dalam hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu, Achmad Marlan, mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena kegiatan sosialisasi itu sudah bisa diselenggarakan di Bumi Bersujud yang artinya sudah memenuhi kategori persyaratan.

Disebutkannya, sebanyak 177 perusahaan atau yang mewakili sudah berhadir, baik dari transportasi darat, pelabuhan, atau pemilik tambang serta terpenting peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi dimaksud.

Lebih lanjut dijelaskannya, aturan muatan yang sudah ditetapkan yakni para pekerja dan pemilik perusahaan hanya dibolehkan membawa muatan dengan berat maksimal yakni 8 ton dalam setiap kali lewat, yang mana aturan itu akan diberlakukan pada 2023 mendatang.

Baca juga Utamakan Keselamatan Kendaraan Bermotor, Dishub Tanbu Tegaskan Wajib Uji Kelayakan

Sehingga, Marlan memberikan himbauan kepada masyarakat ataupun pemilik perusahaan untuk tidak melanggar aturan tersebut, karena dari pihak Dinas Perhubungan akan sering melakukan pengecekan di jalan.

Selain itu dia juga berharap, dengan adanya kontribusi seluruh pihak yang bersangkutan agar mematuhi aturan yang akan diberlakukan, sehingga nantinya dapat tercipta lingkungan dengan kondisi jalan yang baik pula. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

rakornas

Dinas PolPP dan Damkar

Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas

Tanah Bumbu

DP3AP2KB dan GOW Tanah Bumbu Gelar Lomba Menu Kudapan Balita

Tanah Bumbu

Tingkatkan Germas di Tanah Bumbu, Dinkes Gelar Pertemuan Koordinasi Forum Germas

Tanah Bumbu

Program SDSM, Dinilai Bagus Ciptakan Generasi Cerdas
PGRI

Informasi

Ketua PGRI Tanah Bumbu Harapkan Semua Guru Manfaatkan Keberadaan Organisasi PGRI
Disperkimtan

Disperkimtan

Disperkimtan Tanbu Jelaskan Usulan Pelepasan Kawasan Hutan Sudah Dikeluarkan SK Penyelesaiannya

Tanah Bumbu

Diskominfo SP Tanah Bumbu Terima Kunjungan Kerja KPID Kalsel

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Tinjau Tiga Desa Lokasi Binaan Program 1 Desa 1 Masjid

You cannot copy content of this page