Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Budaya / Dishub / Mappanre Ri Tasi E / Tanah Bumbu

Selasa, 12 April 2022 - 10:12 WIB

Dishub Tanbu Siap Sukseskan Mappammula Gau

Kepala Dishub Tanah Bumbu, Achmad Marlan ( Foto: hallobanua.com )

Kepala Dishub Tanah Bumbu, Achmad Marlan ( Foto: hallobanua.com )

KUSAN HILIR, RSB- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu siap berkontribusi untuk kesuksesan acara pembukaan event budaya Mappanre Ri Tasie atau disebut juga dengan Mappamula Gau.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir, tepatnya di Panggung Utama Pantai Pagatan, Kelurahan Kota Pagatan pada Selasa, 12 April 2022 sore.

Kepala Dishub Tanah Bumbu, Achmad Marlan melalui Kabid Pengendalian Lalu Lintas dan Perparkiran, Sunandar Manto Alam mengatakan, dalam menjaga kelancaran lalu lintas timnya telah memperiapkan sebanyak 18 personil yang akan turun ke lapangan.

Dari jumlah personil tersebut akan dibagi untuk beberapa titik secara merata, dimana disetiap titik nantinya akan terdapat dua hingga tiga orang untuk lokasi yang memerlukan pengaturan lalu lintas yang padat, serta dititik tertentu pun ditempatkan hanya satu orang berdasarkan kepadatan lalu lintas. 

Baca juga Dishub Tanbu Respon Positif Rapat Sosialisasi Penegakan Hukum Zero ODOL

Dalam hal ini, melihat kondisi di lapangan tidak menutup kemungkinan personil yang telah ditugaskan pada titik tertentu bisa saja berpindah tempat jika melihat situasi lalu lintas yang memerlukan personil tambahan di suatu titik. 

Dijelaskannya, personil yang ditugaskan sebanyak 18 orang nantinya akan mulai bertugas satu jam sebelum acara dimulai yakni akan standby sejak pukul 16.00 Wita.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 17.00 Wita dan akan dirangkai dengan dzikir, buka puasa bersama kemudian shalat Magrib dan Isya berjamaah,  serta dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

BPBD

BPBD Gelar Rakor Banjir Satui

Tanah Bumbu

Selamatan Haji Kepala Rumah Tangga Bupati Tanah Bumbu, Fuding : Setelah 13 Tahun Menunggu 
Sekda

Sekda

Pentingnya Arti Pendidikan bagi ASN, Ambo Sakka : Kalau Ada S4 Pasti Saya Kuliah Lagi

Tanah Bumbu

Update Hari Keempat Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru

Tanah Bumbu

LKSA Segera Gelar Forda Kabupaten Tanah Bumbu se-Kalimantan Selatan

PKK

Raih Juara Umum Pada Hari Kesatuan Gerak PKK, Camat Kuranji Sebut Semua Berkat Dorongan dan Dukungan Bupati

Tanah Bumbu

Tingkatkan Kapasitas Pemuda, Program Yess Gelar Kegiatan Swakelola

Tanah Bumbu

Diterjang Longsor BPBD Imbau Pengendara Waspadai Jalan Mentewe-Banjar

You cannot copy content of this page