Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Budaya / Kec. Kusan Hilir / Mappanre Ri Tasi E / Tanah Bumbu

Selasa, 12 April 2022 - 10:31 WIB

Jadi Tuan Rumah Mappanre Ri Tasie, Kecamatan Kusan Hilir Berikan Dukungan Penuh

"Mappamula Gau dumulai dengan dzikir, buka puasa kemudian shalat Magrib dan Isya berjamaah serta tarawih berjamaah." - Arianto Sani, Camat Kusan Hilir

KUSAN HILIR, RSB – Sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan Mappanre Ri Tasie, Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir memberikan dukungan penuh dalam kelancaran acara dan fasilitas yang baik terkait kebersihan serta dalam penertiban acara. Meski hal tersebut telah diakomodir oleh dinas terkait tetapi selalu menjadi kontribusi Kusan Hilir memberikan dukungan penuh. 

Kegiatan Mappanre Ri Tasie diawali dengan Mappamula Gau atau pembukaan Event Budaya Mappanre Ri Tasi ‘E yang akan digelar pada Selasa, 12 April 2022 di Kecamatan Kusan Hilir tepatnya di Panggung Utama Pantai Pagatan, Kelurahan Kota Pagatan.

Kepada Kru RSB saat dijumpai di ruang kerjanya, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani mengatakan, pembukaan tersebut atau disebut Mappamula Gau mulai dengan dzikir, buka puasa kemudian shalat Magrib dan Isya berjamaah serta tarawih berjamaah. 

Baca juga Dishub Tanbu Siap Sukseskan Mappammula Gau

Ia mengatakan, setelah dibukanya nanti akan lebih banyak lagi pedagang yang berjualan, meskipun saat ini sudah mulai terlihat beberapa pedagang yang berjualan baik dari pedagang di Tanah Bumbu sendiri maupun dari luar daerah, yang biasanya banyak dari Banjarmasin.

Sementara bagi yang berjualan makanan dan minuman hanya boleh berjualan setelah shalat Ashar atau mendekati buka puasa hingga malam hari. 

Selain itu, nantinya juga akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan keagamaan, serta beberapa lomba akan diadakan yang bersifat religi.

Lomba maupun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada malan hari setelah shalat tarawih berjamaah, sehingga dengan adanya Event Budaya ini tidak mengurangi jadwal untuk beribadah di Bulan Suci Ramadhan.

Menurutnya, hal ini akan dijadikan sebagai tempat untuk syiar agama melalui rangkaian kegiatan dan lomba yang bersifat religi. 

Sementara untuk puncak dari Event Budaya MappanreRi Tasie dijadealkan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Score Hasil Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru Live di Youtube

Tanah Bumbu

Bapenda Tanah Bumbu Sosialisasi dan Distribusikan Blangko SPPDT PBB-P2

Tanah Bumbu

Desa Pulau Tanjung Akan Usulkan Jembatan ke Pemda

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Terima Kunker DPRD Kabupaten Tapin dan HST

Tanah Bumbu

Peringati HUT ke-23, DWP Gelar Senam dan Lomba Masak Antar Pejabat Pemda

Dinas Lingkungan Hidup

Peringati Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Digelar Gerakan Tanam Mangrove di Desa Muara Pagatan

Tanah Bumbu

Rapimnas 1 LKSA di Jakarta Dibuka Sekjen Kemensos

Tanah Bumbu

Habib Ahmad Al Habsyi Hadiri Majelis Lailatul Jumat Ajak Jamaah Perbanyak Bersholawat

You cannot copy content of this page