Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba

Home / Diskominfo / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:03 WIB

Diskominfo SP Tanbu Beberkan Target Program Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Tahun 2022

BATULICIN, RSB – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu membeberkan target realisasi program pada bidang informasi dan komunikasi publik tahun 2022.

Ketika dijumpai Reporter RSB di ruang kerjanya baru-baru tadi, Kepala Dinas Kominfo SP Tanah Bumbu, Ardiansyah mengatakan, program informasi publik memiliki target, salah satunya jumlah berita yang terpublikasi melalui media online sekitar 156.780 berita per tahun yang wajib disetor.

Kemudian, jumlah berita yang terbit di Media Center Kabupaten Tanah Bumbu targetnya sebanyak 1.440 berita per tahunnya.

Tidak hanya itu dijelaskan Ardi, Diskominfo SP juga bekerja sama untuk menayangkan berita di beberapa stasiun televisi baik itu tv swasta maupun tv milik pemerintah dengan dengan target satu hari satu tayangan berita.

Lebih lanjut ditambahkannya, Diskominfo SP juga menargetkan satu hari satu tayangan berita, dikalikan dalam setahun totalnya 720 berita.

Untuk tv swasta, beritanya ditayangkan sebanyak lima kali per minggu, namun untuk tv milik pemerintah berita yang berkaitan dengan segmen informasi daerah ditayangkan setiap hari.

Selain itu, Diskominfo SP juga menargetkan baliho 100 buah per tahunnya. Baliho itu berisikan tentang publikasi ke masyarakat, seperti ajakan vaksin yang disesuaikan di tempat-tempat strategis.

Selanjutnya, baliho acara hari-hari besar misalnya Hari Pahlawan 7 Februari, secara otomatis Diskominfo SP menempatkan baliho di sekitar panggung utama, kemudian baliho ditempatkan juga di sekitar Makam Pahlawan.

Menurutnya, target dari program itu merupakan salah satu bukti dan komitmen Diskominfo SP untuk mempublikasikan kinerja dan prestasi pemerintah daerah kepada masyarakat luas.

Oleh karena itu Ardi berharap, ke depan Diskominfo SP tetap mampu menjaga kinerja publikasi, utamanya dalam manajamen isu sekaligus menjalankan fungsinya untuk me-edukasi masyarakat. (Scl/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kristiawan, Wartawan Senior Tanah Bumbu Meninggal Dunia

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : PDAM Bersujud Menjadi Perseroda

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Tanah Bumbu, Asisten Pemerintahan Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terima Alokasi UPTP Bangun BLK Regional

Tanah Bumbu

Konferensi Pers, Bupati Zairullah Jamin Jalan Alternatif Satui Barat Tidak Ada Pungli

Kec. Batulicin

Kecamatan Batulicin Fasilitasi Usulan Bantuan Warga 

Tanah Bumbu

Persiapan Malam Nisfu Sya’ban, Warga Komplek Sepunggur Raya Indah Giat Gotong Royong

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka Lepas Peserta Festival Tanglong 

You cannot copy content of this page