Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Diskominfo / Tanah Bumbu

Kamis, 12 Mei 2022 - 10:09 WIB

Halal Bihalal Bersama Pegawai Diskominfo SP, Bupati Bahas Peran Strategis Informasi di Era Keterbukaan

Halal Bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu.

Halal Bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu.

BATULICIN, MC Diskominfo – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menghadiri Halal Bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (10/05/2022).

Kedatangan Abah Zairullah disambut langsung Kepala Dinas Kominfo SP Ardiansyah, Sekretaris Irwan beserta seluruh jajaran pegawainya.

Pada kesempatan itu Abah Zairullah bersama rombongan melaksanakan Salat Maghrib berjamaah di Aula Diskominfo SP.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan, Safari Halal Bihalal merupakan lanjutan dari Safari Ramadhan yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca juga Diskominfo SP Tanbu Beberkan Target Program Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Tahun 2022

Menurutnya, kegiatan itu akan memberikan catatan penting dalam kebersamaan mengemban amanah. Dimana para pegawai memiliki tanggung jawab untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu dan berbagai pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terkhusus di Dinas Kominfo SP, Zairullah mengatakan Diskominfo SP menjadi dinas yang sangat strategis di era keterbukaan informasi saat ini, karena kunci keberhasilan yang dilakukan pemerintah daerah ada di komunikasi dan informasi.

Kemajuan pembangunan teknologi dan komunikasi saat ini, sambung Zairullah menjadikan dunia semakin kecil.

Lebih lanjut ditambahkan, saat ini kejadian secara langsung di belahan dunia ini bisa terlihat melalui informasi. Salah satu contoh adalah bagaimana kegiatan ibadah keagamaan di Mekkah dapat dilihat secara langsung, padahal jaraknya sangat jauh dari Indonesia.

Untuk itu, ujarnya siapa yang menguasai teknologi komunikasi dan informasi akan menguasai berbagai hal kehidupan.

Di sisi lain, target ke depan yang dilakukan adalah masyarakat menjadi tahu informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dan masyarakat juga terlibat dan berperan dalam membangun daerah.

Sementara itu, Kadiskominfo SP Ardiansyah menyampaikan, salah satu program strategis Diskominfo SP yaitu informasi dan komunikasi.

Saat ini, Diskominfo SP mengelola pemberitaan pemerintah daerah melalui Media Center Tanah Bumbu yang mana terbit sebanyak 1.400 berita per tahunnya. (Rel/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Lepas 23 Peserta Pemagangan Program YESS

Tanah Bumbu

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Tangan

Tanah Bumbu

Syamsul Alam : Perkembangan RSB Tanah Bumbu Cukup Pesat
Vaksin

Covid-19

Sambut Kedatangan Rombongan Provinsi, Tim Vaksin Simpang Empat Sediakan 300 Dosis Vaksin

Sekda

Pendataan Tenaga Non ASN, Sekda Ambo Sakka Himbau yang Bersangkutan Siapkan Dokumen

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Lantik Anggota BPD Tiga Desa di Kecamatan Simpang Empat

Tanah Bumbu

Buka Lapangan Kerja Lokal, Disnakertrans Tanah Bumbu Gandeng PT Cipta Kridatama Site BIB

Tanah Bumbu

DLH Gelar Rapat Koordinasi Program Madinah Berseri Melalui Penerapan Adipura Lokal

You cannot copy content of this page