DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dispersip

Rabu, 22 Juni 2022 - 10:43 WIB

Dispersip Tanbu Gelar Story Telling di TK Sejahtera

Story Telling (bercerita / mendongeng ) oleh Dispersip Tanah Bumbu  di TK Sejahtera Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, pada Selasa (21/6/2022).

Story Telling (bercerita / mendongeng ) oleh Dispersip Tanah Bumbu di TK Sejahtera Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, pada Selasa (21/6/2022).

BATULICIN, RSB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan Story Telling di TK Sejahtera Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, pada Selasa (21/6/2022).

Kegiatan ini merupakan aksi nyata Dispersip dalam upaya meningkatkan minat baca siswa sejak dini, membentuk karakter anak melalui cerita/dongeng dan dapat membentuk daya imajinasi, komunikasi dan interaksi anak-anak.

Baca juga Dispersip Tanbu Terima Kunjungan Tim Dispersip Prov Kalsel Terkait Kegiatan Jaringan Informasi Kearsipan

Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca, Taryono menyampaikan, kegiatan ini diikuti peserta sebanyak kurang lebih 100 siswa.

Adapun siswa yang bersangkutan yakni dari PAUD, KB, TK Sejahtera, serta guru dan siswa TK, PAUD Kasih Bersujud.

Dipsersip

Trialis Nurika alias Bunda Alis dari Kampung Dongeng Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath Batulicin hadir sebagai pencerita di TK Sejahtera Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

Di samping itu, manfaatnya antara lain bisa menimbulkan rasa kesenangan terhadap anak, bisa membangkitkan rasa semangat belajar kepada anak, dan meningkatkan kembali rasa percayaan diri pada anak.

Pada Story Telling itu, Dispersip Tanah Bumbu juga turut mengundang narasumber dari Kampung Dongeng Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath Batulicin, Trialis Nurika Evi atau yang dikenal dengan Bunda Alis.

Dispersip

Bercerita atau mendongeng diharapkan mampu meningkatkan minat baca siswa sejak dini, membentuk karakter anak dan dapat membentuk daya imajinasi, komunikasi serta kemampuan interaksi anak-anak.

Selanjutnya acara ini juga dihadiri oleh Camat Angsana, perwakilan PT Buma, ULWK Kecamatan Angsana, Kepala Desa/ Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mekar Jaya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Taryono berharap, dapat meningkatkan minat baca anak pada usia dini dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah sebagai bentuk implementasi perwujudan pemerintah daerah menuju Serambi Madinah.

 

Reporter         : Fitriana Rahma

Editor              : Zuhdiansyah / Admin

Share :

Baca Juga

Dispersip

Perda Penyelenggaraan Perpustakaan Akan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Dispersip

Dispersip Tanbu Laksanakan Pembinaan Kearsipan Terhadap BUMD

Dispersip

Pelaku UMKM Diajak Laksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial
perpustakaan

Dispersip

Wujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispersip Tanbu Jalin Kerja Sama Lintas Dinas

Dispersip

Juara Satu Animasi di Kemenpora Kenalkan Prinsip Nirmana kepada Pelaku UMKM
perpustakaan

Dispersip

Dispersip Tanbu Sosialisasikan Kegiatan Budaya Baca
arsip

Dispersip

Dispersip Tanbu Jadi Pelopor Pertama Pengguna Aplikasi Srikandi se-Kalsel
Dispersip

Dispersip

Dispersip Tanbu Tingkatkan Minat Baca dan Kreativitas Anak Melalui Lomba Menulis Cerpen

You cannot copy content of this page