Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Dispersip / Tanah Bumbu

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:13 WIB

Dispersip Tanbu Terima Kunjungan Tim Dispersip Prov Kalsel Terkait Kegiatan Jaringan Informasi Kearsipan

Kedatangan tim dari Dispersip Provinsi Kalsel ini adalah terkait koordinasi untuk lebih mengaktifkan simpul Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang ada di Kalimantan Selatan.

Kedatangan tim dari Dispersip Provinsi Kalsel ini adalah terkait koordinasi untuk lebih mengaktifkan simpul Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang ada di Kalimantan Selatan.

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menerima kedatangan tim dari Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (14/6/2022).

Tim dari Dispersip Provinsi Kalsel dipimpin oleh Kabid Pembinaan dan Pelayanan Kearsipan Dra. Chozanatun Nisa didampingi tim teknis Arsiparis Ahli Muda, Muamar, SH.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan tim dari Dispersip Provinsi Kalsel ini adalah terkait koordinasi untuk lebih mengaktifkan simpul Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang ada di Kalimantan Selatan.

Baca juga Dispersip Tanbu Lakukan Audit Kearsipan Internal Tahun 2022

Dra. Chozanatun Nisa mengatakan, kedatangannya bersama tim dari provinsi adalah untuk menyampaikan bahwa saat ini Provinsi Kalsel telah ditunjuk sebagai salah satu pilot project lomba JIKN, oleh karenanya ia ingin mengaktifkan JIKN yang ada di Kalimantan Selatan.

Ditambahkannya, untuk dapat mengikuti lomba di mana pemerintah kabupaten/kota disyaratkan dapat meong-upload koleksi arsip statisnya ke SIKN paling tidak sebanyak 500 arsip.

Dispersip

Kunjungan kerja Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan ke Dispersip Tanah Bumbu

Kedatangan tim dari Provinsi Kalsel disambut oleh Kabid Kearsipan Hj. Noryana yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu yang disampaikan melalui Kabid Kearsipan, menyambut baik berkenaan dengan kedatangan Tim dari Dispersip  Provinsi Kalsel.

Dikatakannya Tanah Bumbu saat ini masih proses belajar mendalami tentang SIKN dan JIKN, karena beberapa kali percobaan upload kami mengalami kendala gangguan server.

Dispersip

Kunjungan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu dengan banyak berdialog dan sharing tentang SIKN / JIKN ke depannya.

Adapun untuk koleksi arsip statis yang nantinya akan diupload ke SIKN, sudah memiliki daftar arsip statis dan di tahun ini pihaknya juga sedang melaksanakan kegiatan akuisisi arsip statis pada kecamatan, yang mana dari kegiatan akuisisi tersebut akan menambah koleksi arsip statis yang sudah ada, dan itu juga bisa dijadikan bahan untuk diupload ke SIKN.

Kesempatan kunjungan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu dengan banyak berdialog dan sharing tentang SIKN / JIKN ke depannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan praktik dan percobaan mengakses dan mengupload beberapa arsip statis Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu yang dipandu oleh tim Dispersip Provinsi  Kalsel Muamar, SH dengan melakukan uji coba melalui akun latihan. (Bas/Zhd/RSB)

 

Reporter         : Bastian

Editor              : Zuhdiansyah

Share :

Baca Juga

Pemkesra

Asisten Pemkesra Buka FGD Regulasi dan Strategi Penanganan Konflik Lahan Kawasan Hutan
dlh

DLH

DLH Siapkan Layanan Pengaduan Sampah

Tanah Bumbu

Kantor Kecamatan Simpang Empat Dibahas pada Musrenbang 2024

Informasi

Meriahkan HKN ke 57, Dinkes Tanbu Gelar Lomba Antar Puskesmas

PUPR

Dinas PUPR Sebutkan Batas Kewenangan Jalan di Wilayah Kabupaten Tanah BumbuĀ 

Bapenda

Bapenda Tanah Bumbu Sosialisasikan Pembayaran Retribusi dan Pajak Daerah
Dishub

Dishub

Antisipasi Kemacetan di Pantai Pagatan, Dishub Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar

Informasi

Hari Donor Darah Sedunia: PMI Tanah Bumbu Berikan Aksi Nyata Membangun Kesehatan Bersama

You cannot copy content of this page