DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dispersip / Tanah Bumbu

Senin, 21 Maret 2022 - 11:03 WIB

Dispersip Tanbu Kunjungi LKD Kalsel

Kunjungan Dispersip Tanbu ke Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Jumat (18/03/2022).

Kunjungan Dispersip Tanbu ke Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Jumat (18/03/2022).

BANJARBARU, RSB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) selaku Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan ke Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Jumat (18/03/2022).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka penyerahan laporan audit kearsipan internal konsolidasi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2021 sekaligus konsultasi dan koordinasi berkaitan pelaksanaan audit kearsipan internal di Kab.Tanah Bumbu.

Baca juga Gelar Story Telling, Dispersip Sasar TK di Karang Bintang

Kunjungan LKD Kabupaten Tanah Bumbu diterima oleh Kabid Pembinaan dan  Pelayanan Kearsipan Dispersip Provinsi Kalsel Dra. Hj. Chozanatun Nisa beserta tim.

Dalam kesempatan tersebut, tim LKD Tanah Bumbu yang diwakili oleh Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hj. Noryana didampingi Arsiparis Ahli Muda Yanuar Silvantono,  menyampaikan bahwa hasil audit kearsipan internal tahun 2021 yang telah dilaksanakan sebanyak 17 SKPD dengan jumlah 77 Unit Pengolah (UP) dengan hasil audit yang diperoleh SKPD sebagian besar dengan kategori cukup. 

Menurut Noryana, nilai tersebut dianggap mencukupi oleh LKD Provinsi mengingat banyaknya keterbatasan LKD kab/kota dalam penyelenggaraan kearsipan. 

Baca juga Wujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispersip Tanbu Jalin Kerja Sama Lintas Dinas

Di tempat terpisah Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muhammad Yusri, menyampaikan bahwa pada tahun 2022 akan kembali melaksanakan audit kearsipan internal pada 26 SKPD dengan jumlah 88 Unit Pengolah (UP) termasuk kecamatan lingkup Pemkab Tanah Bumbu. Hal ini sangat penting dilakukan untuk kemajuan pengelolaan kearsipan di Bumi Bersujud menjadi lebih baik lagi.

Yusri berharap, hasil audit internal tahun 2022 itu nantinya dapat memperoleh nilai lebih baik dari nilai audit sebelumnya. Persiapan audit telah dilakukan dimana LKD Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan entry meeting dengan mengundang SKPD yang masuk daftar audit di tahun 2022. (Bas/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Tema Hari Jadi Tanah Bumbu Sesuai Motto Menuju Serambi Madinah

Tanah Bumbu

Pertama Kali ke Jakarta, Paskibraka Tanah Bumbu Punya Kesan Masing-masing

Informasi

Setiap Hari Jumat, ASN Tanah Bumbu Pakai Koko dan Sarung

Perikanan

Dinas Perikanan Mulai Perkenalkan Lele Bumbu Ragil Kinasih

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Buka Rapat Lokakarya Mini Puskesmas Sebamban I

Tanah Bumbu

PT TIA Berpartisipasi Memberikan Bantuan Souvenir Hari Jadi Tanah Bumbu ke-20

Tanah Bumbu

Selama Kemarau, Ada 100 Titik Kebakaran Lahan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Menangis Dengar Usulan Laksanakan Sholat Dhuha Sebelum Belajar di Jenjang SMA

You cannot copy content of this page