Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Dispersip / Perpustakaan / Tanah Bumbu

Jumat, 25 Februari 2022 - 09:42 WIB

Wujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dispersip Tanbu Jalin Kerja Sama Lintas Dinas

SIMPANG EMPAT, RSB- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menjalin kerja sama lintas dinas dengan melibatkan peran SKPD terkait dalam rangka mewujudkan program perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Plt Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Muhammad Yusri melalui Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca, Taryono mengatakan, dalam rangka mewujudkan perpustakaan berbasis inklusi sosial ini Dispersip menjalin kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang).

Baca juga Dispersip Tanbu Jadi Pelopor Pertama Pengguna Aplikasi Srikandi se-Kalsel

Adanya ikatan kerja sama dengan dinas lain ini diharapkan dapat mendukung Dispersip mencapai tujuan program, baik dalam hal anggaran, kebutuhan dan fasilitas lainnya.

Dijelaskan Taryono, saat ini kerja sama yang dijalin baru dengan dua dinas saja, namun besar kemungkinan pada tahun berikutnya bisa memperbanyak jaringan kerja sama dengan dinas lain untuk menyukseskan program kegiatan yang telah disusun.

Adapun sasaran dari program ini, adalah masyarakat yang memiliki potensi tinggi sehingga dapat dikembangkan dengan mudah untuk meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga Dispersip Tanbu Gelar Bimtek Srikandi

Saat ini program perpustakaan berbasis inklusi sosial masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat melalui camat, lurah dan kepala desa sebelum nanti mulai melangkahkan kaki ke tahap selanjutnya.

Selama melakukan tahap sosialisasi yang dilakukan selama dua hari di Gedung PPK Kabupaten Tanah Bumbu kemarin, kegiatan sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Dispersip juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk sama-sama saling mengetahui program perpustakaan berbasis inklusi sosial, sehingga bisa menciptakan masyarakat yang cerdas dan sesuai dengan visi misi pemerintah daerah yakni mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

DKPP

Kesiapan Idul Adha 1445 H, DKPP Pastikan Kesehatan dan Ketersediaan Hewan Kurban
Dsipendik

Disdikbud

Kolaborasi Disdik Tanbu dan Lembaga Swasta Fasilitasi Pendidikan Kesetaraan di Desa Melalui PKBM

Tanah Bumbu

Pemda Tanah Bumbu Dukung Penuh Terbentuknya CSIRT
PGRI

Pendidikan

PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Tanah Bumbu

Unik, Warga Desa Sarigadung Apel Pengibaran Bendera Berseragam SD

Tanah Bumbu

Dinas Nakertrans Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua

Tanah Bumbu

Hari Pahlawan 7 Februari Diisi Karya dan Prestasi
PGRI

Informasi

Ketua PGRI Tanah Bumbu Harapkan Semua Guru Manfaatkan Keberadaan Organisasi PGRI

You cannot copy content of this page