Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:52 WIB

Disporpar Tanbu Tekankan Pentingnya Pelatihan Video Promosi

BATULICIN, RSB – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Tanah Bumbu menekankan pentingnya pelatihan video pendek ataupun video promosi dalam memperkenalkan wisata atau produk ekonomi kreatif di Bumi Bersujud.

Sejauh ini, dalam pelaksanaan pelatihan video promosi ini, Disporpar bekerja sama dengan Komunitas Pegiat Gambar (Kopi Ambar).

Hal itu dikatakan Kepala Disporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir melaui Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Edi Sukrawardi saat menjadi narasumber program talkshow di Radio Swara Bersujud baru-baru tadi.

Edi menambahkan, bahwa pelatihan dan lomba video pendek atau video promosi merupakan dua program yang berbeda, dimana kedua program tersebut merupakan agenda tahunan Disporpar Tanah Bumbu.

Adapun lomba video pendek yang dilaksanakan oleh Disporpar yang pendaftarannya sudah dimulai sejak tanggal 1 Oktober-19 November 2021 mengangkat tema Pesona Destinasi Wisata Tanah Bumbu, Berwisata Aman Dimasa Pandemi Covid-19 dan Panorama Alam Tanah Bumbu, dengan fokus bagaimana memperkenalkan destinasi wisata Bumi Bersujud baik dari dalam atau pun luar daerah.

Ia menyebutkan, untuk peserta lomba video pendek tidak hanya berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu saja melainkan domisili dari daerah lain bisa ikut serta dalam lomba video pendek dengan tujuan untuk menciptakan semangat dan peningkatan kualitas pemuda Tanah Bumbu.

Sementara itu, Pengurus Komunitas Pegiat Gambar (Kopi Ambar) Tanah Bumbu, Bang Jek mengungkapkan, pelatihan video pendek atau video promosi yang dilaksanakan di Tahun 2021 berbasis smartphone dengan tujuan agar mudah dipahami, aplikatif dan tidak ribet.

Sehingga pelaku-pelaku usaha kecil, menengah dan mikro bisa benar-benar memanfaatkan pelatihan tersebut karena hanya mengandalkan handphone.

Bang Jek yang juga merupakan salah satu juri lomba pembuatan video pendek, menyampaikan peserta lomba video pendek diharapkan agar lebih mencermati kembali apa saja hal teknis dan syarat yang telah ditentukan dalam lomba pembuatan video.

Serta diharapkan video tersebut dapat mempromosikan potensi yang ada di Tanah Bumbu.

Dari pengalaman sebelumnya, banyak video yang bagus dan layak tapi tidak bisa dimenangkan karena tidak memenuhi persyaratan yang disyaratkan panitia dan dewan juri, yakni tidak adanya logo pemerintah daerah Tanah Bumbu dan lain sebagainya.

Terpenting, tutup Bang Jek, video yang baik adalah video yang bisa menyampaikan pesan dengan baik dan tujuan pembuatannya terpenuhi. (Als/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Buka Lapangan Kerja Lokal, Disnakertrans Tanah Bumbu Gandeng PT Cipta Kridatama Site BIB

Tanah Bumbu

Forum Anak Satui Gelar Kegiatan Sehari Mengajar

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Sahkan Raperda Tentang Penyelenggaraan Trantibum

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Borong Jualan UMKM di Ramadan Cake Fair 2024

Tanah Bumbu

Porwanas XIII di Malang Resmi Dibuka Menpora

Tanah Bumbu

RSB Tanah Bumbu Tempati Studio Baru

Religi

Bupati Zairullah Bersyukur Tanah Bumbu Turun ke Level 3 PPKM

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah

You cannot copy content of this page