Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / DPMPTSP / Tanah Bumbu

Kamis, 4 November 2021 - 10:33 WIB

Digelar DPMPTSP, Bupati Zairullah Buka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka sosialisasi kebijakan penanaman modal yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Hotel Ebony, Rabu (03/11/2021) kemarin.

Sosialiasi diikuti sejumlah perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu, Bupati HM Zairullah Azhar menyampaikan, pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal.

Karena, kegiatan ini sangat penting dan strategis dilakukan dalam upaya menciptakan iklim penanaman modal yang kondusif, promotif, memberikan kepastian hukum, keadilan, dan efisien.

Lebih lanjut, Bupati berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada para pengusaha untuk mengembangkan usahanya di Tanah Bumbu.
Secara garis besar, Kebijakan penanaman modal selalu mendasari pada ekonomi kerakyatan yang melibatkan pengembangan bagi usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat sangat dipengaruhi para pengusaha di Bumi Bersujud. Dimana regulasi UU Cipta Kerja juga telah memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk berkembang

Untuk itu, Bupati berharap, para pengusaha mampu menjadi penutan sekaligus pendorong akselerasi pembanguan di Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Tanah Bumbu, Andrianto Wicaksono menyampaikan, sosialisasi kebijakan penanaman modal ini dilaksanakan selama dua hari dengan narasumber diantaranya Dr Riswan Yudhi Fahriansa dari STIE Banjarmasin, Staf Khusus Bupati, Bagian Hukum Setdakab, agian hukum dan HAM, dan Bidang Pengendalian DMPTSP.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan diantaranya perizinan berusaha, kewajiban pengusaha, OSS dan UU Cipta Kerja.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada Rabu dan Kamis, 3 dan 4 Novber 2021. Hari pertama penyelenggaraan diisi dengan kegiatan sosialisasi, dan hari kedua diisi dengan pelatihan yang berkaitan dengan kebijakan penanaman modal.

Andrianto berharap, sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kegiatan investasi di daerah dan dapat mengurangi tingkat kemiskinan, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Bumi Bersujud.

Selain Bupati, sosialisasi tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah, Staf Khusus Bupati, Kepala DPMPTSP beserta pejabat dan staf, perwakilan perusahaan dan tamu undangan lainnya. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Abah Zairullah: Ingin Renovasi Pasar Pagatan dan Konsisten Bangun Wisata

kecamatan Kusan Hilir

Pemdes Wiritasi Gelar Pelatihan UMKM Pembuatan Pentol dan Kerupuk Ikan

Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Langsung Tiga Pembahasan
DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Jelaskan Pilkades Secara Bergelombang dan Berkelompok

DPMD

Jadi Narsum Dadakan, Plt Kadis PMD Tegaskan Kesiapan Jalankan Instruksi Bupati

Tanah Bumbu

Dispersip Tanbu Monitoring Pengelolaan Arsip Dinamis Kelurahan

Tanah Bumbu

Pembangunan Rumah Kemasan Sudah Berjalan 40 Persen

Dinas PolPP dan Damkar

Sekda Ambo Sakka, Sebut Ini Tiga SKPD Terbaik di Tanah Bumbu 

You cannot copy content of this page