Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / DPMPTSP / Tanah Bumbu

Jumat, 25 Februari 2022 - 09:27 WIB

DPMPTSP Harapkan Pelaku Usaha Tertib LKPM

BATULICIN, RSB – Pertumbuhan ekonomi suatu daerah bergantung pada tingkat investasi pelaku usaha di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sehingga, diperlukan kerja sama dalam mewujudkan target realisasi investasi perusahaan di Bumi Bersujud.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Riza Akhyari pada saat menjadi narasumber program talkshow RSB, Selasa (22/2/2022) kemarin.

Baca juga DPMPTSP Siapkan Program Kemitraan Bernama Ceritra

Selain itu Riza juga mengungkapkan, selama satu tahun dirinya menjabat di bidang tersebut, khususnya untuk tahun 2021 dengan target realisasi investasi perusahaan sebesar Rp.1,35 Triliun mampu direalisasikan sesuai target bahkan mencapai Rp.1,46 Triliun.

Sehingga, untuk tahun 2022 Riza berharap hal itu dapat terwujud kembali dengan usaha bersama melalui ketertiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang berisikan realisasi investasi setiap perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun, LKPM sendiri pelaporannya dilakukan per tri wulan dalam setahun oleh pelaku usaha yang bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) dengan cukup klik oss.go.id kemudian ikuti panduan lengkap di dalamnya.

Baca Juga Digelar DPMPTSP, Bupati Zairullah Buka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

Dituturkannya, setiap perusahaan yang tertib dan rajin melakukan pelaporan akan mendapat reward dan tentunya kemudahan pelayanan yang diberikan DPMPTSP apabila pelaku usaha mengalami berbagai kendala dalam usahanya termasuk kendala dalam investasi maupun kendala lainnnya yang terjadi di lapangan.

Riza berpesan, para pelaku usaha dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan tertib melaporkan realisasi investasi sesuai regulasi yang ada.(Ros/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disdukpencapil

Berlanjut, Disdukpencapil Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Pimpin Upacara Hari OTDA XXVII dan Hardiknas Tahun 2023 di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Peletakkan Batu Pertama Mushalla At-Tiin SD SAMBA
Disduk

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Tanah Bumbu

Talk Show di RSB Tanah Bumbu, Dinas Perkimtan Bahas Progres Sertifikasi 1.500 Aset Pemerintah dan Permasalahannya

Tanah Bumbu

Tanggulangi Triple Burden Gizi, BPOM Tanah Bumbu Edukasi Pangan Aman

Covid-19

Bupati Zairullah Ingin Tanah Bumbu Segera Turun ke Level 2 Covid-19

Tanah Bumbu

Wartawan Ikuti Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis Secara Daring di Aula Polres Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page