Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DPRD / Tanah Bumbu

Rabu, 5 Juli 2023 - 12:36 WIB

DPRD Tanah Bumbu Sahkan Raperda Tentang Penyelenggaraan Trantibum

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.
 
Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alaydrus bersama Ketua DPRD Andrean Atma Maulani yang berhasil mengesahkan Raperda tersebut menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, dan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (4/7/2023).
 
Dalam rapat tersebut, dihadiri Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar M.Sc diwakili Sekretaris Daerah Dr. H. Ambo Sakka M.Pd yang mengatakan atas nama pemerintah daerah turut mengucapkan terima kasih atas lahirnya Raperda yang bersifat urgent tersebut.
 
Sebab dalam Perda yang mengatur tentang Trantibum itu juga menyangkut kepentingan masyarakat terutama dalam masalah penanganan sosial, oleh karena itu dengan lahirnya Perda yang ditetapkan itu akan menambah kinerja Pemerintah Daerah dalam menangani permasalahan sosial di Bumi Bersujud.
Pada kesempatan yang sama sebelum pengambilan keputusan, seluruh fraksi DPRD diantaranya fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, fraksi Kebangkitan Bangsa, dan Amanat Nasional  juga menyampaikan pendapat akhirnya yang mana telah menerima dan menyetujui penetapan  Raperda tersebut.
 
Menanggapi saran dan masukan fraksi-fraksi, Sekda Ambo Sakka menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah berjanji, dengan lahirnya dua Perda ini akan segera disampaikan kepada Provinsi Kalimantan Selatan agar mendapatkan  persetujuan.
 
Sehingga bisa sesegera mungkin untuk disosialisasikan dan siap dilaksanakan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang berkaitan denganketertiban dan keamanan seluruh warga Bumi Bersujud. 
 
Rapat Paripurna DPRD turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Daerah, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Perwakilan Pimpinan PDAM Bersujud, Pimpinan Kepala Bank Kalsel, dan tamu lainnya.
 
 
Penulis : Fitriana Rahma
Editor   : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pendampingan, Perlindungan dan Penyelamatan Arsip Pemekaran Desa

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Bantu Orang Tua Asuh Panti Asuhan Al-Ikhlas Banjarmasin Rp42 Juta

DLH

DLH Tanbu Ajak Masyarakat Ibadah Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Tanah Bumbu

Fraksi PKB Mengharapkan Perubahan RAPBD 2023 Dijadikan Momentum Lakukan Evaluasi

Informasi

Bupati Zairullah Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan

Religi

Ustadz Hidayat Ajak Umat Bertaqwa Kepada Allah

Dinas PUPR

Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Alokasikan Dana Rp30 Miliar Bangun Pedestrian 

You cannot copy content of this page