Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 21 November 2023 - 11:15 WIB

DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuaten Tanah Bumbu menyampaikan Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD.

Raperda tersebut di sampaikan saat Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Senin (20/11/2023).

Dalam rapat paripurna yang di pimpin Ketua DPRD Andrean Atma Maulani tersebut dihadiri Bupati Abah Zairullah Azhar diwakili Sekda Ambo Sakka.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Tanbu melalui Ketua Bapemperda Andi Erwin Prasetya mengatakan, ada tiga Raperda inisiatif DPRD yang di sampaikan.

Raperda tersebut mengenai tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, dan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan.

Ia mengatakan, Raperda Inisiatif tersebut bertujuan untuk melindungi perempuan dan memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya.

Dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang di tujukan untuk mencapai kesetaraan gender.

Selain itu, untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

Sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. Serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Sementara itu, Raperda penyelenggaraan kesehatan bertujuan meningkatkan prilaku hidup sehat, akses mutu pelayanan, dan sumber daya kesehatan.

Kemudian Raperda penyelenggaraan pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk masyarakat religius.

Juga bertujuan menjunjung kebhinekaan, demokratis dan bermartabat, memajukan peradaban serta mensejahterakan umat manusia lahir dan batin.

“Semoga, upaya kerja keras yang tulus dan sinergitas yang kita bangun mampu meraih cita-cita pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.
Serta mewujudkan cita-cita terbentuknya masyarakat Tanbu sebagai perwujudan Serambi Madinah,” ungkapnya.

Hadir pula pada Rapat Paripurna Penyampaian Tiga Raperda Inisiatif tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus, Anggota DPRD Tanbu, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, dan undangan lainnya. 

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Posyandu Kamboja Berinovasi Bagikan Dorprise untuk Pasiennya
MesjidApung

Infrastruktur

Bupati Zairullah Letakkan Batu Pertama Tahap II Pembangunan Masjid Ziadatul Abrar

Tanah Bumbu

MTQN Tingkat Kecamatan Sungai Loban Sukses di Gelar

Tanah Bumbu

Tertib Administrasi Penyelenggaraan Pemerintah, Bagian Organisasi Sosialisasikan Perbup Tata Naskah Dinas

Kec. Sungai Loban

Ahli Waris Warga Desa Kerta Buwana Terima Santunan JKK dari BPJS Ketenagakerjaan

Tanah Bumbu

Edukasi Kebencanaan, BPBD Sasar Pelajar SMK di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

DKPP Tanah Bumbu Vaksinasi 657 Ekor Hewan

Tanah Bumbu

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Dispersip Tanah Bumbu Gelar Story Telling

You cannot copy content of this page